Penghargaan 2019

Penghargaan SPS 2019
Majalah Internal GEMA PT Petrokimia Gresik (PG) menyabet 5 (lima) penghargaan tingkat nasional di ajang The 8th Indonesia inhouse Magazine Awards (InMa) 2019 yang diselenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS). Kelima penghargaan tersebut adalah 2 (dua) Gold Winner dan 3 (tiga) Silver Winner. Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara kepada Manager Humas PG, Muhammad Ihwan F, pada acara Awarding Night SPS 2019 di Gedung Siola, Surabaya, 7 Februari 2019. Penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas kinerja Humas PG dalam mengemas informasi perusahaan untuk kepentingan stakeholders.

Penghargaan ICCA 2019
PT Petrokimia Gresik (PG) berhasil meraih penghargaan Platinum pada ajang Indonesia Corporate Secretary & Corporate Communication Award IV-2019 (ICCA-IV-2019). Penghargaan level nasional dari Majalah Economic Review ini diserahkan oleh Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo, Ferdinandus Setu, kepada Sekretaris Perusahaan (Sesper) PG, Yusuf Wibisono di Hotel Grand Sahid, Solo, 22 Februari 2019.

Penghargaan ICSRA 2019
PT Petrokimia Gresik (PG) berhasil meraih penghargaan Platinum Rank 1 Kategori Subsidiary of SOE’s Company, di ajang Indonesia Corporate Social Responsibility Award (ICSRA) III-2019. Ajang penghargaan level nasional yang diselenggarakan oleh Majalah Economic Review ini berlangsung di Solo, 7 Maret 2019. PG dinilai berhasil mengoptimalkan program-program CSR dan implementasinya kepada masyarakat sekitar perusahaan. Penghargaan diserahkan oleh Founder dan CEO Economic Review, Irlisa Rachmadiana kepada Manager CSR PG, Tatang Barlian.

Penghargaan Wajib Pajak Besar
PT Petrokimia Gresik (PG) mendapat apresiasi dan penghargaan dari Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Penghargaan diberikan karena PG dinilai berkontribusi besar ke penerimaan pajak negara. Pemberian apresiasi dan penghargaan kepada PG dilakukan oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani kepada Direktur Keuangan, Sumber Daya Manusia, dan Umum PG, Dwi Ary Purnomo, di Jakarta, 13 Maret 2019. PG masuk dalam 30 Wajib Pajak Besar untuk penerimaan pajak nasional tahun 2018.

PRIA 2019
PT Petrokimia Gresik (PG) berhasil meraih 12 penghargaan kategori Anak Usaha BUMN pada ajang Public Relations Indonesia Award (PRIA) 2019 di Bandung, Kamis (28/3/2019). Salah satu penghargaan berupa Platinum yang merupakan penghargaan tertinggi diserahkan oleh Gubernur Jawa barat, Ridwan Kamil kepada Direktur Utama PG, Rahmad Pribadi. Penghargaan yang diraih PG adalah 1 Platinum, 4 Gold, 4 Silver, 1 Bronze, Best Presenter, dan Terpopuler di Media

Giri Pancasuar Award (GPA) 2019
Direktur Utama (Dirut) PT Petrokimia Gresik (PG), Rahmad Pribadi menerima apresiasi anugerah Giri Pancasuar Awards (GPA) dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gresik, dan DPRD Gresik. Anugerah GPA ditujukan kepada para tokoh yang telah bekerja, mengabdi dan turut mengharumkan nama Gresik di tingkat regional, nasional, maupun internasional. Penyerahan anugerah GPA kategori Tokoh Pengembangan SDM dan Tata Kelola Industri kepada Rahmad Pribadi, dilakukan oleh Wakil Ketua PWI Jawa Timur, Ainur Rohim pada acara Gresik Sinau yang berlangsung di halaman Gress Mall, Gresik, Sabtu malam (30/03/2019).

BUMN Marketeers Awards 2019
PT Petrokimia Gresik (PG) meraih 4 (empat) penghargaan sekaligus dalam ajang BUMN Marketeers Awards 2019 yang diselenggarakan oleh Forum Humas BUMN dan MarkPlus, Inc. Penghargaan diserahkan oleh Staf Khusus Kementerian BUMN, Asmawi Syam kepada Direktur Pemasaran PG, Meinu Sadariyo, di Jakarta, 24 April 2019.

Keempat penghargaan tersebut adalah : The Most Promosing Company in Marketing 3.0; The Most Promosing Company in Entrepreneual SOE’s; The Most Promosing Company in Tactical Marketing; The Most Promosing Company in Strategic Marketing.

PR Excellence Awards 2019
PT Petrokimia Gresik (PG) meraih 5 (lima) penghargaan sekaligus di ajang Public Relations (PR) Excellence Awards 2019 yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Humas Indonesia (Perhumas). Penghargaan diserahkan oleh Ketua Umum Perhumas Indonesia, Agung Laksmana kepada Manager Humas PG, Muhammad Ihwan, pada acara Anugerah PR Excellence Awards 2019 di Hotel Grand Sahid, Jakarta, 30 April 2019.

Lima penghargaan bergengsi yang diraih PG meliputi, Penghargaan Crisis PR Handling, atas penyelenggaraan Pelatihan Media Handling untuk seluruh Staf Perwakilan Daerah Penjualan (SPDP) sebagai Juru Bicara Perusahaan; Penghargaan Marketing PR dalam Program Gebyar Phonska Plus, yang dinilai baik sebagai salah satu saluran komunikasi perusahaan; Penghargaan untuk Corporate Website Public Relations, yang dinilai baik, komunikatif, user friendly, dan kontributif dalam mendukung PR Digital Innovations 4.0.; Penghargaan atas sinergi program PR dan CSR melalui Program Petrokimia Gresik Peduli dan Berbagi; Penghargaan program Internal PR, melalui program I Dare You Challenge, program sinergi PR dan Human Resource/SDM.

Teropong BUMN Award 2019
PT Petrokimia Gresik (PG) mendapat anugerah penghargaan BUMN Peduli Pekerja pada ajang Teropong BUMN Award (TBA) 2019. Penghargaan diserahkan oleh Pemimpin Redaksi Teropongsenayan.com, Bara Ilyasa kepada Sekretaris Perusahaan PG, Yusuf Wibisono di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Jumat (10/5/2019).

PR Terbaik
Manager Humas PT Petrokimia Gresik, Muhammad Ihwan, dinobatkan sebagai 50 Public Relations (PR) Terbaik di Indonesia oleh Majalah PR Indonesia. Penghargaan diserahkan oleh founder dan CEO Majalah PR Indonesia, Asmono Wikan dalam acara tasyakuran ulang tahun ke-4 PR Indonesia di Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Asia Pasific Stevie Awards 2019 (APSA 2019)
PG memborong 33 penghargaan Asia Pasific Stevie Awards 2019, terdiri dari 8 (delapan) Gold Winner, 9 (sembilan) Silver Winner, dan 15 Bronze Winner. Selain itu PG juga meraih penghargaan Grand Stevie Award for the highest-Rated Indonesian Nomination of the Year. Penghargaan diterima oleh Direktur Produksi PG, I Ketut Rusnaya beserta staff terkait di InterContinental Hotel Singapura, 31 Mei 2019.

IERMA 2019
PT Petrokimia Gresik (PG) mendapat pengakuan di tingkat nasional atas penerapan manajemen risiko dalam ajang Indonesia Enterprise Risk Management Award III 2019 (IERMA 2019). Dalam ajang yang diselenggarakan oleh Economic Review dan didukung oleh Indonesia Asia Institute ini, PG berhasil meraih “1st Best Risk Management” untuk kategori anak perusahaan BUMN. Mewakili manajemen, Manager TKP & MR, Moh. Nadhiful Fiqqih hadir untuk menerima penghargaan di Hotel Nusa Dua Beach , Bali (03/08/2019).

Indonesia Marketeers Festival 2019
Direktur Pemasaran (Dirsar) PT Petrokimia Gresik (PG), Meinu Sadariyo dinobatkan sebagai “Marketeers of the Year Surabaya 2019” untuk kategori Resources Industry. Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak dalam acara "The 7th Annual Indonesia Marketeers Festival (IMF) 2019" di Surabaya, Kamis (8/8/2019).

Selain Direktur Pemasaran, pada IMF yang digelar MarkPlus. Inc tahun ini, tiga Insan PG juga mendapat apresiasi sebagai pelaku operasional di bidang pemasaran, yakni Salman Heru Cakra sebagai Sales Person of The Year - Surabaya 2019; Setiawan Surya Kuncoro sebagai Field Promoter of The Year – Surabaya 2019; dan Edy Soekamto sebagai Service Person of The Year – Surabaya 2019.

Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2019
PT Petrokimia Gresik (PG), meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2019 yang diselenggarakan oleh Humas Indonesia, anggota PR Indonesia Group. Kedua penghargaan tersebut adalah Best Leader Supporting PR & Communications yang dianugerahkan kepada Direktur Utama (Dirut) PG, Rahmad Pribadi, serta “Terpopuler di Media Online 2019” sub kategori Anak Usaha BUMN Non Tbk. PG menerima kedua penghargaan bergengsi ini, karena dinilai mampu mengelola komunikasi dan kehumasan dengan baik. Manager Humas PG, Muhammad Ihwan F mewakili manajemen PG menerima penghargaan tersebut yang diserahkan oleh CEO Humas Indonesia, Asmono Wikan, di Balaikota Tangerang, Jumat malam (30/8/19).



Updated, 050919