Borong Penghargaan di TKMPN XXIII

25 November 2019 10:30 / Humas PG / 726x dilihat

PT Petrokimia Gresik memborong 19 penghargaan, 7 (tujuh) di antaranya diraih melalui gugus inovasi anak usahanya, yaitu PT Petrosida Gresik, K3PG, dan PT Aneka Jasa Ghradika (AJG) dalam ajang Temu Karya Mutu & Produktivitas Nasional (TKMPN) XXIII. Ajang unjuk kebolehan dan keberhasilan perusahaan-perusahaan swasta nasional, dan BUMN, dalam mengelola mutu dan produktivitas perusahaan, baik perseorangan maupun kelompok dengan berbagai pendekataan sistem manajemen ini digelar oleh PT Wahana Kendali Mutu (WKM) bekerjasama dengan Asosiasi Manajemen Mutu & Produktivitas Indonesia (AMMPI). Kegiatan ini juga didukung oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI, dan Asian Productivity Organization (APO).

TKMPN XXIII yang mengusung tema “Dengan Semangat Inovasi Kita Tingkatkan Mutu dan Produktivitas dalam Mendukung Era Industri 4.0”, dilaksanakan di Solo, Jawa Tengah (18-22/11/2019). Peserta TKMPN XXIII berasal dari 172 perusahaan, dibagi dalam 419 tim penyaji, dengan total peserta lebih dari 1.700 orang. Pada kesempatan ini, Petrokimia Gresik mengirimkan 8 (delapan) gugus internal perusahaan, dan 5 (lima) gugus dari eksternal perusahaan (Anak Usaha), serta berhasil meraih penghargaan 3 (tiga) Diamond, 8 (delapan) Platinum, 2 (dua) Gold, 2 (dua) Best Presentation, 1 (satu) Most Favourite, dan 3 (tiga) Best Performance (lihat tabel). Selain itu Petrokimia Gresik juga mengirimkan 3 (tiga) juri atas nama Catur Priyoatmojo, Iwan Setiyawan, dan Agus S. Umartono.

Direktur Utama PT Petrokimia Gresik, Rahmad Pribadi menyampaikan bahwa prestasi ini merupakan salah satu bukti nyata perusahaan dalam menjalankan program transformasi bisnis melalui inovasi guna mewujudkan target menjadi market leader dan dominant player di sektor agroindustri.

"Inovasi saat ini lebih dari sekadar budaya dan tata nilai di Petrokimia Gresik, namun sudah menjadi DNA perusahaan. Untuk itu, Manajemen sangat mendukung setiap Insan Petrokimia Gresik yang ingin menunjukkan karyanya melalui kompetisi semacam ini," ujar Rahmad Pribadi.

Menurut Dirut, keikutsertaan dalam kompetisi inovasi selain memberikan dampak positif dalam mendukung program transformasi bisnis perusahaan, inovasi yang telah dilakukan tim Petrokimia Gresik juga mendapat pengakuan dari stakeholder, dan diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi dunia industri di Indonesia bahkan di kancah internasional. Hartono

No

Nama Gugus

Perusahaan

Penghargaan

1

GIO All New 555 (Dep Prod II A / Dep Har II)

Petrokimia Gresik

  • Diamond
  • Most Favourite

2

SS Jangan Digoyang (Dep Lola Pelabuhan)

Petrokimia Gresik

  • Diamond
  • Best Performance

3

GIO Sistro (Dep Distribusi Wilayah I)

Petrokimia Gresik

  • Diamond
  • Best Performance

4

GIO Go Port (Dep Lola Pelabuhan)

Petrokimia Gresik

Platinum

5

SS Diode (Dep Fabrikasi)

Petrokimia Gresik

Platinum

6

GIO Robot (Dep Pemeliharaan II)

Petrokimia Gresik

Platinum

7

SS Bio-Jet Spa

Petrosida Gresik

Platinum

8

SS Azka (Dep Produksi II)

Petrokimia Gresik

  • Platinum
  • Best Performance

9

SS Brave

Aneka Jasa Ghradika

Platinum

10

SS Venom

Aneka Jasa Ghradika

Platinum

11

SS Biofilm

K3PG

  • Platinum
  • Best Presentation

12

SS DOME (Dep. Prod 3B)

Petrokimia Gresik

Gold

13

SS PAPA

Petrosida Gresik

  • Gold
  • Best Presentation

Berita Terbaru

15 Jul 2020
Bantuan Untuk Penanggulangan Penyebaran Covid-19
15 Juli 2020 11:02 / Humas PG / 11x dilihat
15 Jul 2020
Tender Bersama Jasa distribusi Pupuk Wilayah Jawa, Bali, NTT, dan NTB
15 Juli 2020 09:21 / Humas PG / 10x dilihat
13 Jul 2020
Tender Bersama Jasa Distribusi Pupuk
13 Juli 2020 18:07 / Humas PG / 73x dilihat
13 Jul 2020
Petrokimia Gresik Peroleh Sertifikat Sistem Manajemen Anti Penyuapan
13 Juli 2020 14:08 / Humas PG / 50x dilihat