Raih Dua Penghargaan di Anugerah Humas Indonesia 2019

02 September 2019 09:34 / Humas PG / 5871x dilihat

PT Petrokimia Gresik (PG), anggota holding PT Pupuk Indonesia berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2019 yang diselenggarakan oleh Humas Indonesia, anggota PR Indonesia Group. Kedua penghargaan tersebut adalah Best Leader Supporting PR & Communications yang dianugerahkan kepada Direktur Utama (Dirut) PG, Rahmad Pribadi, serta Terpopuler di Media Online 2019 sub kategori anak usaha BUMN Non Tbk. PG menerima kedua penghargaan bergengsi ini, karena dinilai mampu mengelola komunikasi dan kehumasan dengan baik.

Manager Humas PG, Muhammad Ihwan F mewakili manajemen PG menerima penghargaan tersebut yang diserahkan oleh CEO Humas Indonesia, Asmono Wikan, di Balaikota Tangerang, Jumat malam (30/8/19).

Ihwan mengungkapkan bahwa Dirut PG memiliki kepedulian dan konsen terhadap pengelolaan komunikasi perusahaan dan kehumasan. “Dirut sangat mensupport peran Public Relations (PR) di perusahaan,” ungkapnya

Ihwan menyampaikan bahwa menurut Dirut PG, komunikasi merupakah salah satu aspek terpenting dalam menjalankan bisnis. Apalagi di era informasi digital seperti saat ini, ancaman terhadap citra dan reputasi dapat menimpa siapa, kapan, dan di mana saja.

“Untuk itu, pengelolaan aspek komunikasi harus bisa memainkan peran yang lebih strategis. Apalagi saat ini Petrokimia Gresik tengah melakukan transformasi bisnis menuju solusi agroindustri. Komunikasi dan informasi harus bisa disampaikan dengan baik kepada publik,” ujarnya.

Ihwan menambahkan, salah satu pesan Dirut di tengah perkembangan PR adalah menempatkan Humas tidak hanya sebagai loud speaker Direksi. Tapi perlu memberikan nilai lebih pada pesan yang disampaikan, bahkan menjadi partitur korporasi.

Jumlah penghargaan di bidang kehumasan yang diterima PG tahun ini cukup membanggakan. Berbagai pengakuan dari publik terhadap aspek komunikasi perusahaan akan menjadi pelecut semangat untuk terus memberikan kontribusi terbaik bagi PG.

“Penghargaan ini tidak hanya menjadi bukti hasil kinerja baik kehumasan, melainkan juga hasil dari kinerja dan kolaborasi seluruh Insan PG,” ungkapnya.

AHI merupakan ajang kompetisi kinerja humas pemerintah di Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN, dan BUMD se-Indonesia. AHI menjadi barometer pencapaian tertinggi kinerja Departemen/Biro/Bagian Humas/Dinas Kominfo. Kehadiran kompetisi ini diharapkan dapat mendorong terciptanya humas yang strategis dan kontributif bagi reputasi positif segenap institusi publik dan perusahaan milik Negara/Daerah. */Hartono

Berita Terbaru

14 Mar 2024
Anugerah BUMN 2024 Petrokimia Gresik Menjadi Anak Perusahaan BUMN Terbaik dalam Transformasi Digital
14 Maret 2024 08:40 / Komunikasi Korporat PG / 390x dilihat
11 Mar 2024
NPK Phonska Plus & Urea Petro Menjadi Merk yang Dipilih dan Direkomendasikan Petani
11 Maret 2024 08:26 / Komunikasi Korporat PG / 752x dilihat
07 Mar 2024
Menyambut Ramadan 1445h, Petrokimia Gresik Salurkan Bantuan Untuk Ratusan Tempat Ibadah dan Lembaga Sosial
07 Maret 2024 11:08 / Komunikasi Korporat PG / 480x dilihat