Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

16 Desember 2013 07:33 / http://www.sehatmanfaat.com / 5833x dilihat

Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan – Pada musim dingin seperti sekarang yang sedang kita hadapi di Indonesia ini, Terkadang tubuh kita menjadi sangat rentan terserang penyakit terutama FLU atau Pilek. Tubuh menjadi tak bergairah mudah lemas dan lunglai, sehingga hari – hari pun menjadi kurang produktif. Waspadai tubuh anda jika anda mulai terserang flu dalam beberpa hari ini, ada baiknya anda membaca dan memahami semua Tips menjaga kesehatan di musim hujan ini spesial untuk anda para pembaca SehatManfaat.com. Berikut adalah Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan ala Sehat Manfaat :

1. Pahami Aktifitas dan Pola Hidup Anda
Pola hidup yang buruk dan aktifitas yang tidak sehat membuat anda sangat lemah dan rentan terserang penyakit. Mulai dari sering begadang, kebiasaan tidak menggunakan jaket serta sering terkena angin malam. Ada baiknya gunakan jaket khusus untuk musim yang dingin ini, buatlah tubuh anda tetap terjaga panasnya dan gunakan masker untuk mulut serta hidung anda, Karena Virus Influenza atau Flu mudah menular melalui udara, jika kondisi badan anda lelah, virus ini akan sangat mudah menjangkit anda. Tidur yang cukup selama 8 jam serta hidup yang bersih dapat sangat membantu kesehatan anda juga melawan cuaca yang buruk ini

2. Mengkonsumsi Vitamin serta Suplemen Daya Tahan Tubuh
Sudah sangat banyak beredar vitamin dan suplemen untuk anda konsumsi. Selain vitamin yang berjenis obat – obatan ada baiknya anda mengkonsumsi buah – buahan secara rutin.Virus yang menjangkit anda tidak dapat anda lawan kecuali anda memiliki antibodi atau daya tahan tubuh yang kuat, dan untuk memperkuat daya tahan tubuh di butuhkan asupan makanan yang berkualitas, serta memiliki vitamin serta mineral yang mendukung, namun jangan lupa minum air putih yang banyak ya, air putih pun sangat membantu melarutkan vitamin di tubuh anda.

3. Olahraga
Olahraga memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan kita, selain membantu melawan radikal bebas, olahraga pun sangat membantu memperkuat daya tahan tubuh anda. Olahraga rutin 2 x dalam seminggu terbukti sangat membantu kesehatan anda. Cukup melakukan lari atau senam dengan durasi selama 40 menit dengan konsisten akan membuat tubuh anda lebih sehat serta awet muda tentunya.

http://www.sehatmanfaat.com/tips-menjaga-kesehatan-di-musim-hujan/#.Uq5JXOIa5-A

Berita Terbaru

24 Mar 2024
Petrokimia Volleyball Academy Menjadi Tim Putri Pertama yang Menjuarai Nusantara Cup
24 Maret 2024 20:50 / Komunikasi Korporat PG / 775x dilihat
22 Mar 2024