Sebagai Wujud Nyata Komitmen dalam Mencegah Potensi Risiko Penyuapan, PT Petrokimia Gresik Kembali Raih Sertifikat SNI ISO 37001: 2016

25 Desember 2023 15:39 / Komunikasi Korporat PG / 602x dilihat

PT Petrokimia Gresik kembali berhasil meraih sertifikat Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) SNI ISO 37001:2016. Sertifikat tersebut diterbitkan oleh Badan Sertifikasi PT Sucofindo yang memiliki masa berlaku selama 3 (tiga) tahun, dimulai dari tanggal 24 November 2023. Dengan peraihan sertifikat SMAP ini mencerminkan tekad kuat PT Petrokimia Gresik untuk meningkatkan penerapan Good Corporate Governance (GCG) dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan berintegritas.

Saat ini, Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) ISO 37001:2016 menjadi sebuah kerangka kerja yang efektif dalam mencegah dan menangani praktik suap serta pelanggaran lainnya. Hal ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan pengoptimalan upaya yang dilakukan dalam memprioritaskan Good Corporate Governance (GCG), sebagaimana diarahkan oleh Pemegang Saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RUPS RKAP).

Dengan adanya penerapannya, SMAP ISO 37001:2016 memiliki dampak positif untuk mengidentifikasi peluang perbaikan menjadi lebih mudah. Implementasi SMAP ini bukan hanya sebagai bentuk kepatuhan, tetapi juga sebagai panduan bagi PT Petrokimia Gresik untuk terus meningkatkan, memperbaiki, dan mengembangkan proses bisnis secara berkelanjutan, lingkungan persaingan yang sehat dan kondusif dalam dunia usaha, dan terhindar dari potensi risiko penyuapan.