Rayakan HUT Ke-51, Petrokimia Gresik Rilis Seragam Baru

15 Mei 2023 12:00 / Komunikasi Korporat PG / 4715x dilihat

Dalam rangka menyalakan semangat kepada para karyawannya, Petrokimia Gresik akhirnya resmi merilis seragam baru. Perilisan seragam dilaksanakan di Lantai 2 Graha Petrokimia Gresik pada Senin (15/05/2023). Acara dimulai dengan pemutaran video yang menceritakan tentang proses pembuatan seragam baru, kemudian diikuti dengan parade catwalk seragam baru oleh karyawan serta karyawati dihadapan jajaran Direksi serta pejabat Grade I maupun Grade II Petrokimia Gresik. Seragam baru ini nantinya akan secara resmi digunakan pada tanggal 1 Juni 2023 mendatang.

Ada empat seragam yang baru saja di rilis, yakni jaket, seragam batik, seragam olahraga, dan seragam hijau emerald. Jaket baru Petrokimia Gresik memiliki tampilan yang casual dan kekinian. Jaket yang memadukan warna krem dengan ivory ini merepresentasikan kehangatan dan kenyamanan sekaligus menonjolkan kesan elegan bagi penggunanya. Jaket hasil karya kerjasama petrokimia Gresik dengan PT Dekatama Centra ini menggunakan bahan yang dibuat secara khusus dibuat dan tentunya 100% produk dalam negeri.

Selanjutnya, terdapat seragam yang menggunakan motif batik Loh Jinawi dan dipadukan dengan logo Petrokimia Gresik. Kolaborasi tersebut bermakna ketekunan usaha serta kerja keras yang tak kenal menyerah oleh insan Petrokimia Gresik dalam menghadirkan solusi agroindustri terbaik untuk ketahanan pangan dan pertanian yang bekelanjutan. Batik didesain dengan tampilan modern hasil kolaborasi Petrokimia Gresik dengan Batik keris Solo yang 100% merupakan produk dalam negeri.

Kemudian seragam olahraga terbaru yang dirilis memiliki desain dengan motif warna corporate identity. Dibuat Menggunakan bahan dry fit berbahan sejuk dan fleksibel, untuk memberikan kenyamanan insan Petrokimia Gresik saat berolahraga. Seragam olahraga dibuat dalam dua versi warna, yakni hitam dan putih. Putih menjadi representasi kebebasan dan Hitam sebagai representasi dari kekuatan serta keprofesionalitasan. Seragam ini akan digunakan setiap hari jumat dengan ketentuan seragam putih setiap minggu ganjil dan hitam di setiap minggu genap.

Terakhir, seragam baru yang dirilis berwarna hijau emerald yang memiliki kesan fresh dan menyejukkan. Seragam ini merepresentasikan Indonesia yang terkenal sebagai negeri zamrud khatulistiwa dengan kekayaan dan keindahan alamnya. Seragam yang pembuatannya bekerjasama dengan PT Derivis Utama Adicipta ini, dipadukan dengan aksen warna kuning, melambangkan energi kebahagiaan, dan harapan yang selalu mengalir pada insan Petrokimia Gresik dalam berkontribusi untuk negeri. Seragam ini di desain secara modis dan dipilih menggunakan bahan yang nyaman untuk digunakan pada setiap hari Rabu serta pada momentum upacara.