Pererat Kolaborasi Demi Tingkatkan Suasana Harmonis Antar Karyawan, Petrokimia Gresik Gelar Corsa Festival

15 Juli 2023 11:34 / Komunikasi Korporat PG / 3175x dilihat

Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51, Petrokimia Gresik mengadakan Corsa Festival yang diselenggarakan pada 14-15 Juli 2023. Bertempat di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, kegiatan yang bertajuk kompetisi games antar direktorat ini hadir dengan serangkaian kegiatan yang meliputi Corsa Warrior, Corsa Nation, Corsa Fiesta, serta Corsa Family. Adapun peserta yang terlibat dalam kegiatan ini adalah para karyawan Petrokimia Gresik, Anak Perusahaan Petrokimia Gresik, dan Yayasan Petrokimia Gresik Group. Tujuan dari diadakannya Corsa Festival sendiri adalah untuk mempererat keakraban antar karyawan serta antar keluarga karyawan. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan semangat dan team buildingantar karyawan, sehingga dapat mempererat produktivitasnya.

Sebagai anak usaha Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Petrokimia Gresik turut mengimplementasikan salah satu nilai AKHLAK melalui Corsa Festival 2023, yakni Kolaboratif. Implementasi nilai kolaboratif AKHLAK dalam team building merupakan pondasi kuat untuk membangun tim yang solid, efisien, dan berintegritas. Dengan melakukan pembentukan team building, dampak signifikan dalam meningkatkan kualitas dan kinerja antar karyawan akan terjadi. Team building yang berbasis nilai Kolaboratif AKHLAK juga akan menciptakan lingkungan kerja yang harmonis, di mana sesama karyawan dapat bersinergi dan berkontribusi secara maksimal demi kesuksesan BUMN secara keseluruhan.

Corsa Festival dibuka secara meriah dengan adanya penampilan dari Pasheman 90 pada hari pertama. Setelah itu, jajaran direksi yang telah menggunakan kostum gladiator naik ke atas panggung untuk memencet tombol sirine secara bersamaan sebagai pertanda bahwa Corsa Festival 2023 resmi dibuka. Kemudian acara dilanjutkan dengan rangkaian pertama, yakni Corsa Warrior. Permainan ini terdiri dari sembilan games dengan rincian enam games untuk babak penyisihan, serta tiga games untuk babak grand final. Pada babak penyisihan, permainan yang dilombakan adalah Sarung Running, Ballon Train, Slalom Balon Jepit, Giant Puzzle, Tebak Sandi, dan Speed Krat Running. Kemudian pada babak final, permainan yang dilombakan adalah Tebak Kata & Gambar, Tebak Gaya, serta Merangkai Kata.

Corsa Festival 2023 semakin memiliki vibes yang meriah dengan diadakannya Yel-Yel Challenge pada rangkaian Corsa Nation. Secara bersamaan, acara juga diramaikan dengan Corsa Fiesta. Corsa Fiesta mengadaptasi permainan timezone yang menyediakan booth games untuk mengumpulkan stamp sebanyak-banyaknya agar dapat menukar hadiah sesuai dengan jumlah poin yang di dapat. Adapun permainan yang ada pada booth games antara lain Kringball, Sliding Plate, Hit The Frog, Bullish Ring, Ping Pong Pantul, Pinalty Kick, Blowball, Fishing Hole, serta Snowman Challenge.

Kemudian pada hari kedua, terdapat rangkaian Corsa Family yang merupakan pertandingan antar keluarga karyawan dan terdiri dari tiga permainan, yakni Plant Tour, Push Bike Slalom, dan Kids Got Talent. Dengan adanya Corsa Family, diharapkan akan semakin mempererat kolaborasi serta suasana harmonis antar karyawan maupun keluarga karyawan. Adapun selama jalannya acara, para peserta disuguhi dengan berbagai bazaar serta dilengkapi dengan area photobooth. Corsa Festival ini tentunya menjadi suatu kegiatan yang memiliki sentimen positif dengan mengedepankan rasa kekeluargaan. Rangkaian Corsa Festival juga dibuat semakin lengkap dengan suguhan penampilan pedangdut fenomenal, Fira Cantika dan Putri Kristya untuk turut serta memeriahkan keseruan acara. (ZHR/FMS/WLD)

Berita Terbaru

08 Jun 2024
Peringati Hari Lingkungan Hidup, Petrokimia Gresik Komitmen Perangi Sampah Plastik
08 Juni 2024 07:53 / Komunikasi Korporat PG / 279x dilihat
04 Jun 2024
Petrokimia Gresik Hadirkan Program TJSL Solutif untuk Kesejahteraan Masyarakat yang Berkelanjutan
04 Juni 2024 08:33 / Komunikasi Korporat PG / 281x dilihat