Untuk Menumbuhkan Kreativitas

27 Juni 2012 11:57 / Humas PKG / 11123x dilihat

Lomba lukis dan mewarnai tingkat SD/TK/SLB dalam rangka HUT ke 40 PT Petrokimia Gresik, Minggu kemarin berlangsung semarak. Lomba yang digelar oleh Sanggar Seni Rupa Serikat Karyawan PT Petrokimia Gresik (SKPG) ini diikuti lebih dari 1.000 (seribu) peserta dari Gresik, Lamongan, Mojokerto, dan Surabaya. Pelaksanaan lomba dibuka oleh Ketua Panpel HUT ke 40 PT Petrokimia Gresik dan HUT ke 67 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2012, Bintoro Riyadibroto.

Lomba yang mengusung tema “Ragam Kesenian Budaya Indonesia” ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian PT Petrokimia Gresik (PKG) dalam rangka ikut memajukan, serta membangkitkan apresiasi masyarakat di bidang kesenian, khususnya seni rupa. Lomba yang diharapkan dapat menumbuhkan dan menyalurkan minat, bakat, dan kreativitas anak di bidang seni rupa ini dibagi menjadi 4 kategori.

Kategori A untuk lomba mewarnai yang diikuti oleh siswa play grup dan taman kanak-kanak (TK), kategori B adalah lomba mewarnai yang dikhususkan bagi siswa sekolah dasar luar biasa (SD-SLB). Kategori C, lomba melukis untuk siswa kelas 1-3 SD, dan kategori D lomba melukis khusus siswa kelas 4-6 SD.

Kriteria penilaian lomba mewarnai meliputi : ketepatan bentuk, komposisi, artistik dan estetik. Sedangkan lomba lukis, kriteria penilaiannya berpedoman pada ekspresi, kreativitas, komposisi, originalitas, artistik dan estetik.

Berdasarkan keputusan dewan juri yang terdiri dari Tiko Hamzah, Novita Sechan, dan Achmad Khusaini, pemenang lomba yang dilaksanakan di GOR Tri Dharma PT Petrokimia Gresik pada tanggal 24 Juni 2012 adalah sebagai berikut :

Kategori A, lomba mewarnai tingkat TK :

Erlangga, TK Karya Bhakti Benjeng (I), M.Fikri Akbar A, TK YIMI (II), Firda Firdausia, TK Dharma Wanita Bungah (III), Nurul Fadhila, TK NU I (harapan I), dan Hikma Emal M, TK NU 18 (harapan II).

Kategori B, lomba mewarnai tingkat SD SLB :

Fera Dwi Lestari, SLB Cerme (I), Defi Retno Sari, SLB Cerme (II), Novi Eka Diah F, SLB Cerme (III), Laila Ichtirorin, SLB Cerme (harapan I), dan Farida Dwi Hardiyanti, SLB Cerme (harapan II).

Kategori C, lomba lukis tingkat SD kelas 1-3 :

Fernando, SD Vita Gresik (I), M. Reza Pahlevi, MI Miftahul Huda Bungah (II), Shabirah Atikah Sury, SDN Petrokimia Gresik (III), Alicia, SD Regina (harapan I), dan M. Nurullah Al Faraby, SD NU I Trate (harapan II).

Kategori D, lomba lukis tingkat SD kelas 4-6 :

Indra Maulana Mahendra, SDN Petrokimia Gresik (I), A. Sofiana, SDN Balongsari I Mojokerto (II), L. Tirta, SDN Theresia Surabaya (III), Putri Ayu Arindy, MI Asma’iyah Gresik (harapan I), dan Kamilia Shabrina F, SDN Bedilan Gresik (harapan II).

Masing-masing pemenang mendapatkan piagam, piala dan uang pembinaan. Sedangkan bagi 5 nominator terbaik untuk setiap kategori mendapatkan piagam dan hadiah hiburan. (Hartono)

Berita Terbaru

18 Apr 2024
Tim Proliga 2024 Voli Putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Resmi Diluncurkan, Optimis Juara I
18 April 2024 10:40 / Komunikasi Korporat PG / 14x dilihat
06 Apr 2024
Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, Petrokimia Gresik Berangkatkan 200 Pemudik ke Empat Rute di Jawa Timur
06 April 2024 21:35 / Komunikasi Korporat PG / 258x dilihat