Untuk Meningkatkan Kesehatan Masyarakat

10 Desember 2013 11:53 / Humas PKG / 6718x dilihat

PT Petrokimia Gresik (PKG)

menyelenggarakan Operasi Katarak Gratis untuk masyarakat sekitar perusahaan.

Seremonial pelaksanaan operasi katarak ini berlangsung di ruang pertemuan PT

Petro Graha Medika (PGM), Minggu kemarin (08/12/13), dihadiri oleh Manager Humas

PKG M. Sayuti, Direktur Operasional PGM dr. Hery Sulistyanto, Direktur Keuangan

PGM Adiyanto, Staf Dep. KBL PKG dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Manager Humas M. Sayuti menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bukti nyata kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sekitar perusahaan. “Semoga PKG tetap eksis dan terus berkembang, sehingga dapat berperan lebih besar lagi ke masyarakat”, ujarnya.

Operasi Katarak ini diikuti sebanyak 50 orang yang terdiri dari 20 orang dari warga Ring I dan 30 orang dari luar Ring I yang berada di sekitar perusahaan. Pelaksanaannya bekerjasama dengan PT Petro Graha Medika (RS Petrokimia Gresik) dengan tim medis yang dikomandani oleh dr. Nur Wasis, dokter spesialis mata. Total biaya yang dialokasikan oleh PKG untuk kegiatan ini sebesar Rp 225 juta.

Operasi Katarak Gratis bagi masyarakat sekitar pada bulan Desember 2013 ini merupakan kegiatan yang ke empat kalinya dilaksanakan oleh PKG. Setiap periode 50 orang pasien, sehingga sampai saat ini sudah 200 pasien katarak. “Sebagai mitra kerja, kami sangat berterima kasih kepada PKG, dan sangat berharap program ini terus berlanjut sampai Gresik bebas katarak”, ungkap Direktur Operasional Petro Graha Medika, dr. Herry Sulistyanto. (Hartono)


Berita Terbaru

24 Mar 2024
Petrokimia Volleyball Academy Menjadi Tim Putri Pertama yang Menjuarai Nusantara Cup
24 Maret 2024 20:50 / Komunikasi Korporat PG / 773x dilihat
22 Mar 2024