Untuk Memahami Pentingnya K3 dan Penanganan B3

14 Maret 2012 11:06 / Humas PKG / 7479x dilihat

PT Petrokimia Gresik (PKG) menyelenggarakan Pelatihan K3 dan Penanganan Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) bagi pelaku distribusi. Pelatihan berlangsung selama 2 (dua) hari (28-29/2) meliputi teori dan praktek lapangan bertempat di Auditorium Diklat dan Fireground PKG.

Pelatihan diikuti oleh 125 orang peserta, terdiri dari pengemudi dan transporter konsumen, serta dibagi menjadi dua kelompok. Materi pelatihan disampaikan oleh Instruktur dari Disnaker Kabupaten Gresik, Departemen LK3, Departemen Inspeksi Teknik, dan Departemen Keamanan PKG.

GM Penjualan Wilayah I PKG, Istochri Utomo, dalam sambutannya menyatakan bahwa tujuan pelatihan ini untuk memberikan pemahaman tentang ketentuan atau peraturan K3, serta penanganan B3 dimulai dari lokasi pengiriman di PKG, di lokasi perjalanan sampai dengan di lokasi konsumen dapat berjalan lancar dan aman.

Melalui pelatihan ini diharapkan Pelaku Distribusi dapat memahami pentingnya safety dan penanganan B3, antara lain melengkapi kendaraannya dengan peralatan safety yang sesuai dengan muatannya.

“Dalam jangka panjang kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan nilai positif antara Petrokimia Gresik dengan Pelaku Distribusi”,ujar Istochri . (Hartono)

Berita Terbaru

24 Mar 2024
Petrokimia Volleyball Academy Menjadi Tim Putri Pertama yang Menjuarai Nusantara Cup
24 Maret 2024 20:50 / Komunikasi Korporat PG / 761x dilihat
22 Mar 2024