Semangat Membangun Perusahaan

09 Juli 2019 15:01 / Humas PG / 1276x dilihat

PT Petrokimia Gresik (PG) tepat memasuki usianya yang ke-47 tahun pada 10 Juli 2019. Ini adalah momen yang tepat untuk mengenang kembali perjuangan para pendahulu. Terutama semangat dalam membangun perusahaan hingga memiliki reputasi sebagai produsen pupuk terlengkap di Indonesia.

Reputasi tersebut menjadi pondasi kuat bagi manajemen dan karyawan saat ini dalam merancang program Transformasi Bisnis Petrokimia Gresik (TBPG). Program ini merupakan tongkat estafet untuk melanjutkan perjuangan para pendahulu. Adapun sasaran utamanya adalah untuk mencapai asa sebagai produsen pupuk dan bahan kimia untuk solusi agroindustri.

Ini artinya PG tidak lagi sekedar menjual produk. Namun harus mengoptimalkan pelayanan serta menjawab permasalahan dan kebutuhan spesifik konsumen. Ruang lingkupnya pun tidak sekedar sektor pangan, melainkan agroindustri, yaitu melalui penyediaan pupuk dan pelayanan lengkap dari hulu ke hilir agar pelaku agroindustri mendapat input berkualitas bagi industrinya. Sehingga asa solusi agroindustri tidak sekedar berbicara tentang pertumbuhan kinerja perusahaan, melainkan mendorong produktivitas industri lainnya, dan pada akhirnya mendukung pencapaian target pertumbuhan ekonomi nasional.

Asa solusi agroindustri juga sejalan dengan program transformasi bisnis holding PT Pupuk Indonesia (Persero). Diantaranya dalam mendorong pertumbuhan produk pupuk non-urea, terutama pupuk NPK, serta berbagai produk non-pupuk.

Sebagaimana disampaikan oleh Direktur Utama PT Pupuk Indonesia, Aas Asikin Idat, bahwa PG merupakan pionir pupuk NPK di Indonesia. PG juga banyak melahirkan produk pengembangan non-pupuk. Hal ini didukung berkat semangat karyawan yang inovatif dan militan.

Ini merupakan modal yang kuat bagi PG untuk merealisasikan asa solusi agroindustri. Melalui semangat hari ulang tahun, seluruh Insan Petrokimia Gresik, bertekad untuk senantiasa bersinergi dan mendukung pencapaian bisnis perusahaan secara berkelanjutan.

Direktur Utama PG Rahmad Pribadi berpesan bahwa esensi dari program transformasi bisnis ini bukan untuk mengulang kesuksesan masa lalu, melainkan menciptakan kesuksesan baru untuk saat ini dan masa depan yang lebih baik.

Vivat Petrokimia Gresik !

Edri Gasyaf

Berita Terbaru

10 Jul 2020
Petrokimia Gresik Raih Dua Penghargaan Anugerah BUMN 2020
10 Juli 2020 16:47 / Humas PG / 45x dilihat
10 Jul 2020
Rahmad Pribadi : Petrokimia Gresik Menuju Related Diversified Industry
10 Juli 2020 12:40 / Humas PG / 52x dilihat
08 Jul 2020
Petrokimia Gresik Anggarkan Rp41,8 Miliar Untuk Bantu UMKM Di Tahun 2020
08 Juli 2020 09:00 / Humas PG / 56x dilihat
06 Jul 2020