PG Bantu Pustaka Digital untuk Masyarakat Gresik

09 Agustus 2017 13:50 / Humas PG / 6953x dilihat

PT Petrokimia Gresik (PG) memberikan bantuan "Pustaka Digital" untuk masyarakat di Gresik. Bantuan disampaikan oleh Sekretaris Perusahaan (Sesper) PG, Wahyudi kepada Wakil Bupati (Wabup) Gresik, Mohammad Qosim.

Penyerahan bantuan dilakukan di sela acara "Lomba Bercerita Tingkat Siswa SD/MI se-Kabuaten Gresik di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), Rabu (9/8/2017). Dalam acara penyerahan juga dihadiri Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gresik, Siti Jayaroh.

Siti Jayaroh menyampaikan, bantuan yang diberikan PG berupa dua unit komputer yang dilengkapi aplikasi PADI (Pustaka Digital). Semua siswa atau pemustaka yang hadir di kantor dinas dapat mengaksesnya.

"Tahap awal bantuan ini sangat berharga bagi kami, dan pada tahap berikutnya akan kami siapkan infrastruktur agar dapat dibantu perpustakaan digital berbasis Web. Dengan program baru tersebut, masyarakat dapat mrngakses perupustakaan dari mana saja. Tidak harus datang ke Dinas Perpustkaan dan Kearsipan," ujarnya.

Lebih lanjut Siti Jayaroh berterimakasih kepada PG dan berharap, perusahaan lainnya di Gresik memiliki kepedulian yang sama kepada perpustakaan.

Sesper PG, Wahyudi menyampaikan, bantuan yang diberikan oleh PG ini wujud nyata kepedulian PG pada pendidikan masyarakat Gresik. Manajemen PG berharap kemajuan PG dikuti dengan kemajuan masyarakat sekitar.*/isp.-

Berita Terbaru

24 Mar 2024
Petrokimia Volleyball Academy Menjadi Tim Putri Pertama yang Menjuarai Nusantara Cup
24 Maret 2024 20:50 / Komunikasi Korporat PG / 787x dilihat
22 Mar 2024