Bazar, Pameran dan HUT PG ke 45 Jadi Hiburan Masyarakat

06 Agustus 2017 17:22 / Humas PG / 1889

PT Petrokimia Gresik (PG) menggelar bazar dan pameran dalam rangka hari ulang tahun (HUT) PG ke-42 dan HUT RI ke-72. Bazar dan pameran ini digelar selama satu minggu, yaitu dimulai pada tanggal 5 hingga 12 Agustus 2017 di Gresik, tepatnya di halaman SOR Tri Dharma PG.

Selain sebagai sarana hiburan, masyarakat juga bisa menyaksikan berbagai macam produk unggulan binaan PG, kuliner tradisional, dan modern, pameran foto, pameran lukisan serta festival band. Tidak ketinggalan pula, hasil karya kelurahan di sekitar pabrik PG juga turut dipamerkan.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, bazar dan pameran pada tahun ini dikemas dengan nuansa kesenian tradisional. Pasalnya, pada saat pembukaan terlebih dulu diiringi oleh kesenian tradisional 'Hadrah Ishari' dari Desa Suci, Kecamatan Manyar, Gresik.

Direktur Teknik & Pengembangan (Dirtekbang) PG Arif Fauzan mengatakan kegiatan ini diikuti 382 pelaku bisnis. Dari jumlah itu rinciannya, 13 pelaku usaha kuliner, 51 stand pelaku usaha UMKM, dan 14 pelaku usaha binaan PG serta 304 pedagang kaki lima (PKL). Termasuk juga ada pameran foto dan lukisan dari sanggar kesenian PG.

"Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan rasa kebersamaan antara PG dan masyarakat serta masyarakat pelaku bisnis Gresik dan sekitar pabrik," katanya.

Arif menambahkan, kegiatan tersebut juga merupakan wujud nyata kepedulian perusahaan dalam memberikan kesempatan memperkenalkan produk citra rasa kuliner Gresik serta sekaligus meningkatkan produktivitas produk UMKM.

"Harapannya melaui kegiatan ini masyarakat mengapreasiasi produk dalam negeri serta memberi kesinambungan penguatan ekonomi, dan masyarakat lokal sekaligus sebagai sarana hiburan bagi karyawan PG dan masyarakat," tandasnya.

Kegiatan tahunan ini memang sangat ditunggu oleh masyarakat Gresik. Sebab, selama ini masih relatif jarang ada kegiatan pameran serta bazar berskala besar di Kota Gresik.

"Bazar dan pameran yang diselenggarakan Petrokimia Gresik sangat membantu masyarakat. Tidak hanya dari segi hiburan. Namun, juga masyarakat bisa memamerkan produk unggulan, dan hasil karyanya. Harapannya, perusahaan lain bisa mengikuti kegiatan yang dilakukan oleh Petrokimia Gresik," ujar Ajeng Maisaroh (28) warga asal Perumahan Graha Bunder Asri Gresik, Sabtu (5/08).

Hal senada juga dikemukakan oleh M.Rifky Zamzami (21), warga Jalan RA. Kartini Gresik. Menurutnya, kegiatan yang diselenggarakan oleh PG sangat bermanfaat. Bukan hanya sekedar untuk hiburan, tapi juga sarana untuk menambah pengetahuan karena ada pameran foto dan lukisan.

"Kebetulan saya suka hobi fotografi termasuk juga lukisan. Adanya pameran kedua kesenian itu sangat membantu karena di Gresik sangat jarang ada pameran yang berkonsep kesenian," tuturnya.

Sementara, Novi Setyorini (38) salah satu pedagang kaki lima (PKL) asal Surabaya yang turut meramaikan kegiatan tersebut menyatakan dirinya sangat beruntung bisa ambil dalam kegiatan bazar dan pameran yang diselenggarakan oleh PG. Dengan berjualan makanan khas laut yang dijajakan, ibu dua anak itu mengaku produk dagangannya mulai dikenal oleh masyarakat.

"Baru pertama kali saya ikut bazar yang diselenggarakan oleh PG. Melihat animo masyarakat yang datang kalau bisa waktu kegiatannya ditambah lagi," ungkapnya sambil tersenyum. Edri

Berita Terbaru

Petrokimia Gresik Raih Dua Penghargaan Revolusi Mental Award  BUMN 2019
20 Sep 2019
Petrokimia Gresik Raih Dua Penghargaan Revolusi Mental Award BUMN 2019
20 September 2019 22:23 / Humas PG / 24
Tingkatkan Penyerapan Petroganik di Sembilan Kabupaten
20 Sep 2019
Tingkatkan Penyerapan Petroganik di Sembilan Kabupaten
20 September 2019 22:10 / Humas PG / 26
On Site Visit Evaluation SNI Award 2019
17 Sep 2019
On Site Visit Evaluation SNI Award 2019
17 September 2019 10:01 / Humas PG / 73
Move Forward Periode Agustus 2019
17 Sep 2019
Move Forward Periode Agustus 2019
17 September 2019 09:54 / Humas PG / 59