Petrokimia Ajak Anak Yatim Berdoa dan Istighosah

27 Juli 2012 07:31 / http://portalgresik.com / 4894x dilihat

GRESIK KOTA (portalgresik.com) – Jajaran direksi PT Petrokimia Gresik (PKG) mengadakan istighosah bersama 1000 anak yatim miskin dari wilayah Gresik. Setelah berdo’a mereka diajak bukber dengan menu angkringan dan bingkisan.

Menurut Dirut PKG, Hidayat Nyakman, kesuksesan dan keberhasilan perusahaan yang dipimpinnya itu tidak lepas dari doa para anak yatim yang rutin dilakukan setiap bulan puasa. Perusahaan tidak pernah lupa untuk mengajak mereka bersama-sama dengan manajemen berdoa agar segala harapan lancar sesuai dengan yang sudah dicita-citakan. “Doa anak yatim Insya Allah didengar dan dikabulkan Allah SWT ,” ujarnya, Kamis (26/7)

Sementara Saifullah Yusuf, Wagub Jatim yang ikut hadir di SOR Petro merasa bersyukur PKG masih peduli dengan anak yatim miskin. Keuntungan perusahaan memang harus disisihkan sebagian untuk anak yatim miskin.

“Alhamdulillah meskipun perusahaan sudah modern, tetapi Petrokimia masih punya karakter agama yang kuat. Terbukti tidak lupa mengundang anak yatim buka bersama dan nyangoni mereka,” katanya di depan anak yatim.

Bukan Gus Ipul kalau tidak membuat suasana segar dan spontanitas. Ia memanggil salah seorang anak yatim maju dan diberi pertanyaan. Meskipun pertanyaan-pertanyaan yang diberikan seputar agama Islam, tetapi kadang sulit dijawab karena memang konsumsi orang dewasa, sehingga membuat ger-geran hadirin “Kalau bisa menjawab nanti diberi uang Rp 50 Ribu dari Pak Dirut,” kata Gus Ipul spontan.

Beruntung Hidayat Nyakman siap dengan spontanitas Gus Ipul, ia langsung membuka dompet pribadi dan memberikan hadiah uang kepada Si Anak Yatim. Tidak ingin kalah, Wabup Gresik Moh. Qosim juga memberikan uang kepada Si Anak Yatim yang maju ke depan. (ali/vet)

http://portalgresik.com/2012/07/26/petrokimia-ajak-anak-yatim-berdoa-dan-istighosah/

Berita Terbaru

14 Mar 2024
Anugerah BUMN 2024 Petrokimia Gresik Menjadi Anak Perusahaan BUMN Terbaik dalam Transformasi Digital
14 Maret 2024 08:40 / Komunikasi Korporat PG / 392x dilihat
11 Mar 2024
NPK Phonska Plus & Urea Petro Menjadi Merk yang Dipilih dan Direkomendasikan Petani
11 Maret 2024 08:26 / Komunikasi Korporat PG / 752x dilihat
07 Mar 2024
Menyambut Ramadan 1445h, Petrokimia Gresik Salurkan Bantuan Untuk Ratusan Tempat Ibadah dan Lembaga Sosial
07 Maret 2024 11:08 / Komunikasi Korporat PG / 481x dilihat