3.792 Pelajar Mengunjungi PKG

26 Juli 2012 07:20 / Humas PKG / 5784x dilihat

Selama bulan Januari hingga Juni 2012 tercatat sebanyak 3.792 pelajar dan mahasiswa mengunjungi PT Petrokimia Gresik (PKG). Kunjungan ini dilaksanakan sehubungan dengan kegiatan Studi Ekskursi yang diadakan oleh masing-masing lembaga pendidikan mereka. Tidak hanya dari kalangan mahasiswa, pelajar dari SD, SMP, SMA dan SMK seluruh Indonesia sangat antusias untuk mengunjungi perusahaan pupuk terlengkap se Indonesia ini.

Penerimaan kunjungan dari berbagai lembaga pendidikan ini merupakan salah satu wujud kepedulian PKG terhadap dunia pendidikan. PKG ingin memberikan wawasan kepada para pelajar tentang dunia industri lewat kegiatan ini. Tidak hanya wawasan dalam dunia industri, PKG juga memberikan perkenalan terhadap lingkungan yang bertujuan untuk memunculkan kesadaran terhadap lingkungan dengan mengajak para pelajar SMP dan SD berkeliling di Kebun Percobaan (Buncob) PT Petrokimia Gresik.

Penerimaan kunjungan pelajar dan mahasiswa ke PKG dalam rangka studi ekskursi ini merupakan salah satu tugas di bagian Infokom, Departemen Humas PKG. Pelaksanaannya bekerjasama dengan unit kerja terkait, disesuaikan dengan adanya pendalaman materi khusus dari masing-masing jurusan, terutama kunjungan dari Perguruan Tinggi.

Staff Humas PKG, M. Sjaiful Anshor yang bertindak sebagai contact person, menyampaikan bahwa pemberian manfaat oleh perusahaan tidaklah cukup hanya berupa fisik seperti bakti sosial dan bantuan dana, tetapi lebih pada pengkayaan dan nilai edukasi yang jauh lebih berguna untuk masa mendatang. Dari pernyataan tersebut tergambar bahwa kepedulian PT. Petrokimia Gresik terhadap dunia pendidikan sangatlah besar dan hal ini bisa menjadi simbiosis mutualisme yang menguntungkan bagi masyarakat luas, terutama kalangan pelajar. (Anzil/Hartono)

Berita Terbaru

14 Mar 2024
Anugerah BUMN 2024 Petrokimia Gresik Menjadi Anak Perusahaan BUMN Terbaik dalam Transformasi Digital
14 Maret 2024 08:40 / Komunikasi Korporat PG / 395x dilihat
11 Mar 2024
NPK Phonska Plus & Urea Petro Menjadi Merk yang Dipilih dan Direkomendasikan Petani
11 Maret 2024 08:26 / Komunikasi Korporat PG / 757x dilihat
07 Mar 2024
Menyambut Ramadan 1445h, Petrokimia Gresik Salurkan Bantuan Untuk Ratusan Tempat Ibadah dan Lembaga Sosial
07 Maret 2024 11:08 / Komunikasi Korporat PG / 481x dilihat