Untuk Peningkatan Pendidikan

31 Juli 2012 07:23 / Humas PKG / 1389

PT Petrokimia Gresik (PKG) mengucurkan dana sebesar Rp 1,013 miliar guna membantu meningkatkan pendidikan putra-putri warga masyarakat sekitar perusahaan, bantuan kepada 15 pondok pesantren (Ponpes), dan 20 panti asuhan. Bantuan pendidikan diberikan dalam bentuk bea siswa prestasi dan bea siswa anak asuh, dengan nilai total Rp 900 juta lebih kepada 873 anak, meliputi 108 siswa berprestasi tingkat SD/MI, SMP, dan SMU/SMK, 357 anak asuh Serikat Karyawan Petrokimia Gresik (SKPG), 77 anak asuh Persatuan Istri Karyawan Petrokimia Gresik (PIKPG), dan 325 anak asuh BMT Nurul Jannah.

Pada tahun 2012 ini PKG juga memberikan bea siswa kepada 6 siswa berprestasi kelas XII SMA untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang sarjana S-1. Enam siswa tersebut adalah Nur Aini dari SMAN I Gresik yang berhasil lolos SNMPTN di jurusan Teknik Material dan Metalurgi ITS Surabaya, M. Qomaruzaman dan M. Salman Al Farizi, keduanya dari SMAN I Gresik dan semuanya diterima di ITS, jurusan Teknik Fisika, Kafabi juga dari SMAN I Gresik masuk di Teknik Elektro ITS, Sayidah Aisyah dari SMAN I Kebomas diterima di jurusan Ekonomi Pembangunan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, dan M. Danang Tesna dari SMAN I Manyar yang berhasil menembus FMIPA Institut Teknologi Bandung (ITB) melalui jalur undangan.

Penyerahan bantuan bea siswa, anak asuh, ponpes dan panti asuhan yang berlangsung di GOR Tri Dharma PKG (24/7/12) ini dihadiri oleh Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, Wakil Bupati Gresik, M. Qosim, dan Forpimda lainnya, dinas terkait, jajaran Direksi PKG, pengurus SKPG, PIKPG, serta undangan lainnya.

Direktur Utama PKG, Hidayat Nyakman, dalam sambutannya berharap agar bantuan ini ini tidak dilihat dari nilai nominalnya, namun sebagai wujud perhatian, kepedulian dan partisipasi segenap keluarga besar PT Petrokimia Gresik, termasuk di dalamnya Serikat Karyawan Petrokimia Gresik (SKPG), Persatuan Istri Karyawan Petrokimia Gresik (PIKPG), serta Baitul Maal wat Tamwil (BMT) masjid Nurul Jannah. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur keluarga besar PT Petrokimia Gresik kepada Allah SWT, di mana pada usianya yang ke 40 tahun ini dapat tetap terus beroperasi dengan baik, serta terus menerus memberikan deviden kepada pemerintah, dan semakin besar kontribusinya dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Dirut juga berharap agar anak-anak terus belajar secara lebih giat dan disiplin, karena persaingan untuk memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi semakin kompetitif.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto menyampaikan apresiasinya terhadap bantuan, dan kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilakukan oleh PKG, yang menurutnya sangat membantu meringankan beban orang tua atau wali anak yang bersangkutan. Orang nomor satu di Gresik ini juga berpesan kepada anak-anak yang yatim/piatu agar tidak perlu minder dan takut dalam belajar. “Yang penting rajin belajar, optimis, semangat, dan selalu memohon pertolongan Allah SWT”, pesan Bupati. (Hartono)

Berita Terbaru

Retender Jasa Distribusi Pupuk Menggunakan Kapal Laut
13 Nov 2019
Retender Jasa Distribusi Pupuk Menggunakan Kapal Laut
13 November 2019 15:08 / Humas PG / 14
Upacara Hari Pahlawan
11 Nov 2019
Upacara Hari Pahlawan
11 November 2019 10:47 / Humas PG / 74
Memperkuat Konsep Eco Masjid Nurul Jannah PG
08 Nov 2019
Memperkuat Konsep Eco Masjid Nurul Jannah PG
08 November 2019 14:17 / Humas PG / 127
Bersinergi Untuk Mandiri
08 Nov 2019
Bersinergi Untuk Mandiri
08 November 2019 09:58 / Humas PG / 141