Menuju Sustainable Agriculture

13 Maret 2020 14:51 / Komunikasi Korporat PG / 1331x dilihat

Town Hall Meeting Jajaran Direksi dan Karyawan/karyawati PT Petrokimia Gresik (PG) berlangsung di Gedung Serbaguna Tri Dharma PG (12/03/2020). Forum penyampaian informasi dan komunikasi interaktif Insan Petrokimia Gresik ini diisi dengan pemaparan capaian kinerja PG selama tahun 2019, serta target kinerja dan tantangan di tahun 2020 oleh Direktur Utama (Dirut) PG, Rahmad Pribadi.

Dalam presentasinya, Rahmad menyampaikan bahwa tantangan yang dihadapi Petrokimia Gresik dan sektor agroindustri di tanah air, di antaranya ketergantungan impor bahan baku oleh industri pupuk, harga gas yang tinggi, petani yang usianya semakin tua, dan lahan pertanian di Indonesia yang semakin turun, sehingga berdampak pada produktivitas pertanian.

Indonesia sebagai negara agraris, pengelolaan pertaniannya harus dilakukan dengan lebih baik lagi agar program ketahanan pangan nasional dapat terwujud. Rahmad Pribadi menyampaikan, Petrokimia Gresik yang merupakan anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero) berkomitmen untuk mendukung Pemerintah dalam memajukan pertanian di Indonesia. “Kita harus bersama-sama, bersatu padu menyiapkan perusahaan sebagai solusi agroindustri untuk masa depan pertanian di Indonesia," ujar Rahmad

Sebagai kelanjutan program transformasi bisnis menuju perusahaan solusi agroindustri, kini Petrokimia Gresik ke depan menuju sustainable agriculture. Mendukung pertanian berkelanjutan, antara lain dengan melakukan diversifikasi produk, tidak hanya fokus pada pupuk anorganik, tapi juga pupuk organik dan hayati.

Petrokimia Gresik juga aktif mengadakan Jambore Petani Muda, Program Mahasiswa Magang Bersertifikat (PMMB), dan Petro Muda Masuk Desa (PMMD). Kegiatan-kegiatan yang melibatkan generasi milenial ini merupakan upaya Petrokimia Gresik membantu pemerintah menciptakan regenerasi pertanian, agar pertanian di Indonesia tetap berkelanjutan, dan semakin maju.

Dalam acara Town Hall Meeting ini, Direksi PG juga me-launching produk baru pupuk organik cair Phonska Oca yang fungsinya tidak hanya sebatas menyuburkan tanah, tapi juga mampu meningkatkan produktivitas tanaman. Phonska Oca merupakan terobosan terbaru Petrokimia Gresik yang menggabungkan pupuk majemuk NPK dengan pupuk organik.

Selain itu juga dilakukan peluncuran logo HUT PG ke-48, dengan tema “Leading Towards, Excellence and Sustainable Agriculture”. Rahmad juga menyerahkan penghargaan kepada Kompartemen dengan Kinerja Terbaik selama tahun 2019, serta MOVE FORWARD (Most Productive Sales Force Award).

Menurut Rahmad, setiap prestasi harus diapresiasi, karena ini akan dapat memberikan energi tambahan, dan ketangguhan dalam menghadapi tantangan yang lebih berat lagi. Hartono

Berita terkait klik di sini

Berita Terbaru

18 Jan 2021
Wakil Bupati Gresik Saksikan Penyuntikan Vaksin Covid 19 Untuk Nakes di RSPG
18 Januari 2021 11:53 / Humas PG / 8x dilihat
16 Jan 2021
Pupuk Indonesia Terus Percepat Distribusi ke Gudang dan Kios
16 Januari 2021 22:52 / Humas PG / 46x dilihat
14 Jan 2021
Petrokimia Gresik Himbau Petani Terapkan Pemupukan Berimbang
14 Januari 2021 17:16 / Humas PG / 90x dilihat
07 Jan 2021
Pupuk Indonesia Persiapkan Diri Menghadapi Musim Tanam
07 Januari 2021 16:24 / Humas PG / 206x dilihat