Kesuburan Tanah Harus Dipertahankan

01 Maret 2019 13:59 / Humas PG / 6810x dilihat

Direktur Teknik dan Pengembangan PT Petrokimia Gresik (PG), Arif Fauzan menjadi narasumber dalam Forum Diskusi dengan tema “Penggunaan Pupuk Organik, Hayati, dan Pembenahan Tanah untuk Meningkatkan Produktivitas-Padi Berkelanjutan” yang diselenggarakan Majalah AGRINA, di Hotel Sahati, Jakarta, 27 Februari 2019. Forum Diskusi ini juga menghadirkan narasumber Pakar Agribisnis Indonesia, yang juga pernah menjadi Menteri Pertanian RI Periode Tahun 2001-2004, Bungaran Saragih, Direktur Pupuk dan Pestisida Kementerian Pertanian, Muhrizal Sarwani dan Ketua KTNA Nasional, Winarno Tohir.

Forum Diskusi yang dihadiri oleh para Petani, Akademisi, dan Asosiasi yang berkaitan dengan produsen pupuk hayati, serta media massa ini, bertujuan untuk mensosialisasikan pembangunan pertanian, dan agribisnis berkelanjutan. Salah satunya dengan mempertahankan kesuburan tanah melalui penggunaan pupuk organik, hayati, dan pembenah tanah secara tepat.

Dalam kesempatan tersebut, Arif Fauzan menyampaikan peran PT Petrokimia Gresik dalam menghasilkan pupuk organik, hayati, dan pembenah tanah untuk mendukung peningkatan produktivitas pangan Indonesia.

Untuk peremajaan nutrisi tanah agar tetap menghasilkan tanaman yang produktif, PG telah memiliki produk pupuk organik Petroganik, pupuk hayati Petro Biofertil, dan pembenah tanah Petro-CAS.

Sebagai anak perusahaan PT Pupuk Indonesia, PG terus berinovasi, dan melakukan transformasi menjadi perusahaan Solusi Agroindustri untuk mendukung Pemerintah mewujudkan program Ketahanan Pangan Nasional. Hartono

Berita Terbaru

24 Mar 2024
Petrokimia Volleyball Academy Menjadi Tim Putri Pertama yang Menjuarai Nusantara Cup
24 Maret 2024 20:50 / Komunikasi Korporat PG / 761x dilihat
22 Mar 2024