Kepedulian Di Arena Bazar & Pameran

17 Juli 2012 15:19 / Humas PKG / 6803x dilihat

Tuntas sudah kegiatan ‘Bazar & Pameran’ dalam rangka HUT ke 40 PT Petrokimia Gresik (PKG). Perhelatan selama sepuluh hari yang bertujuan untuk memberikan hiburan bagi karyawan dan keluarga besar PKG, serta masyarakat sekitar ini tepatnya pada hari Minggu, 15 Juli 2012, jam 10 malam resmi berakhir.

‘Bazar & Pameran’ yang digelar untuk memfasilitasi para pelaku bisnis usaha kecil mitra binaan Departemen KBL PKG, pedang kaki lima (PKL), UMKM, Karang Taruna & PKK desa sekitar perusahaan ini adalah salah satu bukti nyata kepedulian PKG terhadap tugas dan tanggung jawabnya untuk memberdayakan potensi masyarakat, khususnya yang berada di sekitar wilayah perusahaan. Tidak hanya dari sisi transaksi bisnis berbau komersil, namun lebih dari itu. PKG menggebyar kegiatan ini dengan misi kepedulian terhadap keberadaan dan perkembangan seni budaya nasional Indonesia. Acara yang pembukaan secara resminya dilakukan oleh Direktur SDM & Umum PKG, Koeshartono dengan ditandai pemukulan snar drum secara bersama dengan Direktur Produksi, Mulyono Prawiro, ketua Panpel HUT, Bintoro Riyadibroto, dan Ketua SKPG, Pinto, pada tanggal 6 Juli 2012 ini, di awal acara menampilkan ‘Pencak Macan’, yang merupakan pencak tradisional berseni tinggi dari kelurahan Kroman dan Lumpur, Gresik. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan Reog Ponorogo ‘Barong Samudro’ binaan Serikat Karyawan PT Petrokimia Gresik (SKPG).

Selain 370 stand yang ada, di arena bazar & pameran yang berlangsung di GOR Tri Dharma PKG ini juga ada pameran foto & lukisan, serta yang tidak kalah menariknya adalah pameran keris & pagelaran pusaka yang mengundang banyak pengunjung.

Untuk memanjakan pengunjung, disediakan panggung gembira yang setiap malam menampilkan musik aneka genre. Mulai dari parade band karyawan, IPPERKIM, PIKPG, Desa/kelurahan sekitar, musik pengamen jalanan, keroncong, campursari, dan festival seni kreasi hadrah.

Festival Seni Kreasi Hadrah ini dilaksanakan dengan maksud untuk melestarikan dan menumbuh kembangkan kebudayaan Islam, menggali kreativitas dan bakat-bakat terpendam yang dimiliki oleh para seniman hadrah se Kabupaten Gresik, sehingga akan bermunculan grup-grup hadrah yang lebih banyak lagi. Tujuan utama penyelenggaraan festival ini adalah untuk lebih meningkatkan rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan.

Pagelaran kembali (setelah vakum 7 tahun) Festival Seni Kreasi Hadrah ini mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat Gresik. Tercatat sebanyak 24 grup hadrah yang mengikuti festival ini, dan yang berhasil masuk 10 nominasi peserta terbaik adalah : 1. Al Asyiiq, 2. Al Kholili, 3. Mambaul Ulum, 4. Relais, 5. Roudhotul Jannah, 6. Jaffin Al Falaq, 7. Aura Nada, 8. Nurul Muhibbin, 9. Ad Dawam, 10. Qosidah Paguyuban Al Falaq.

Dari yang disuguhkan oleh PKG melalui penyelenggaraan Bazar & Pameran, banyak komentar masyarakat yang masuk. Intinya mereka berharap agar sesuatu yang dapat memuaskan masyarakat tetap dilanjutkan di tahun mendatang, sehingga predikat Petrokimia Gresik Peduli berubah menjadi Petrokimia Gresik Semakin Peduli. Dirgahayu ke 40 PT Petrokimia Gresik. Semoga Jaya Selalu ! (Hartono)

Berita Terbaru

14 Mar 2024
Anugerah BUMN 2024 Petrokimia Gresik Menjadi Anak Perusahaan BUMN Terbaik dalam Transformasi Digital
14 Maret 2024 08:40 / Komunikasi Korporat PG / 390x dilihat
11 Mar 2024
NPK Phonska Plus & Urea Petro Menjadi Merk yang Dipilih dan Direkomendasikan Petani
11 Maret 2024 08:26 / Komunikasi Korporat PG / 752x dilihat
07 Mar 2024
Menyambut Ramadan 1445h, Petrokimia Gresik Salurkan Bantuan Untuk Ratusan Tempat Ibadah dan Lembaga Sosial
07 Maret 2024 11:08 / Komunikasi Korporat PG / 480x dilihat