Habis Olahraga, Jangan Konsumsi 7 Makanan Ini!

03 Mei 2013 07:48 / http://health.liputan6.com / 6436x dilihat

oleh Fitri Syarifah

Ketika berolahraga, tubuh akan mengambil cadangan glukosa dalam tubuh untuk bahan bakar latihan Anda. Jadi usai berolahraga, Anda perlu mengonsumsi makanan yang bisa meningkatkan kadar gula darah secara bertahap.

Bila sudah jelas makanan yang perlu dikonsumsi memiliki kandungan karbohidrat kompleks, air dan beberapa protein, maka berikut ini ada beberapa makanan yang tidak baik dikonsumsi, seperti dilansir TimesofIndia, Jumat (19/4/2013):

1. Keju

Keju memiliki banyak kandungan lemak jenuh, dan garam. Jadi usai berolahraga, bukannya sehat, tapi justru lemak malah mengancam Anda kembali.

2. Daging olahan

Daging olahan juga kaya lemak dan garam. Makanan ni pada akhirnya akan memperlambat pencernaan Anda. Mungkin Anda bisa mengganti makan sandwich dengan ayam rebus.

3. Sereal

Ini makanan yang seringkali dianggap keliru. Meskipun sehat, sereal mengandung gula tambahan. Mungkin sebagai gantinya Anda bisa makan granola rendah gula dengan buah dan kacang-kacangan, dan tidak ada tambahan gula.

4. Roti

Pati dalam roti bisa berubah dengan cepat menjadi gula, dan hal ini bukan sesuatu yang dibutuhkan tubuh setelah olahraga. Usai olahraga, seseorang perlu nutrisi.

5. Jus atau sari buah

Minuman buah sangat tinggi gula. Jika Anda menginginkan sesuatu selain air putih setelah olahraga, mungkin teh herbal pilihan terbaik atau segelas air kelapa karena sehat dan alami.

6. Telur

Telur memiliki protein dan kolin yang baik untuk jantung. Tapi ketika digoreng, telur akan menjadi lemak. Lebih baik makan telur rebus.

7. Sayuran mentah

Sayuran mentah memang memiliki nutrisi tapi tidak meningkatkan energi setelah olahraga. Anda butuh sesuatu yang lebih sehat untuk memulihkan otot dan menghindari kehausan. (Fit/Abd)

http://health.liputan6.com/read/564612/habis-olahraga-jangan-konsumsi-7-makanan-ini

Berita Terbaru

06 Apr 2024
Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, Petrokimia Gresik Berangkatkan 200 Pemudik ke Empat Rute di Jawa Timur
06 April 2024 21:35 / Komunikasi Korporat PG / 239x dilihat
03 Apr 2024