Dekatkan Diri dengan Konsumen, Buka Gerai PETROMART

26 Mei 2017 14:52 / Humas PG / 2329

Dengan menggandeng Koperasi Karyawan Keluarga Besar Petrokimia Gresik (K3PG) PT Petrokimia Gresik (PG) kembali membuka gerai pertanian Petromart di Kota Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (26/5). Peresmian ini sekaligus menandai pembukaan lima gerai Petromart lainnya di Jawa Timur seperti Pasuruan, Bondowoso, Tuban, Batu, dan Malang.

Peresmian enam Petromart ini semakin melengkapi Petromart yang sudah ada terlebih dahulu di Gresik (2015), Bojonegoro (2016), dan Nganjuk (2017). Dengan demikian, PG memiliki total sembilan Petromart yang seluruhnya berada di Jawa Timur.

Direktur Teknik & Pengembangan (Dirtekbang) PG Arif Fauzan menyatakan bahwa Petromart merupakan gerai atau toko pertanian yang menjual secara retail produk pupuk non-subsidi dan produk pengembangan PG group seperti produk hayati, benih, produk olahan pangan, serta pestisida.

Dengan tagline “Solusi Lengkap Pertanian”, Petromart tidak sekedar menjual kebutuhan sarana produksi pertanian, melainkan juga menyediakan layanan konsultasi bagi konsumen. Dengan demikian, Petromart merupakan one stop shopping yang tidak sekedar menjual produk, tetapi juga memberikan solusi terhadap berbagai masalah pertanian.

“Pengembangan Petromart di daerah ini merupakan salah satu bentuk penetrasi pasar dan sebagai usaha PG untuk semakin mendekatkan diri dengan konsumen serta memberikan pelayanan yang lebih baik lagi,” ujar Arif Fauzan.

Lebih lanjut Arif Fauzan menjelaskan bahwa kehadiran Petromart di daerah tidak dimaksudkan untuk berkompetisi dengan kios-kios pertanian yang sudah ada, melainkan sebagai pelengkap dan penyuplai produk-produk pengembangan dan produk non-subsidi ke kios-kios yang telah ada (existing). Petromart dalam menjalankan bisnisnya akan melayani konsumen baik perorangan maupun kios - kios.

Tidak hanya sampai di sini, kedepan PG akan kembali mengkaji kemungkinan untuk mewaralabakan Petromart sebagai bentuk pengembangan Petromart di wilayah-wilayah potensial lainnya.

“Kami akan terus mengevaluasi kinerja Petromart dan hasil evaluasinya akan menjadi dasar bagi kami dalam pengembangan Petromart ke depan,” tutup Arif Fauzan.

Berikut alamat lengkap sembilan gerai Petromart PG di Jawa Timur :

No

Kabupaten

Alamat

Pengelola

1

Gresik

Jl. Noto Prayitno, Kec. Kebomas

PG

2

Bojonegoro

Jl. Raya Bojonegoro-Cepu KM 05, Kec. Kalitidu

K3PG

3

Nganjuk

Jl. Panglima Sudirman No. 21, Kota Nganjuk

PT Petrosida Gresik

4

Probolinggo

Ds. Sukapura Kec Sukapura

K3PG

5

Pasuruan

Jl Raya Puspo Ds. Puspo Kec Puspo

K3PG

6

Bondowoso

Jl Raya Situbondo Kec Wonosari

K3PG

7

Tuban

Ds. Bogorejo, Kec Merak Urak

K3PG

8

Batu

Jl Dieng Ds Pandanrejo Kec Bumiaji, Kota Batu

K3PG

9

Malang

Ds. Codo, Kec Wajak

GCS

Edri/isp.-

Berita Terbaru

On Site Visit Evaluation SNI Award 2019
17 Sep 2019
On Site Visit Evaluation SNI Award 2019
17 September 2019 10:01 / Humas PG / 44
Move Forward Periode Agustus 2019
17 Sep 2019
Move Forward Periode Agustus 2019
17 September 2019 09:54 / Humas PG / 31
Pelelangan Bersama Jasa Distribusi Pupuk Menggunakan Angkutan Darat
16 Sep 2019
Pelelangan Bersama Jasa Distribusi Pupuk Menggunakan Angkutan Darat
16 September 2019 09:18 / Humas PG / 36
NPK Petro Nitrat Tingkatkan Panen Jeruk Siam Madu di Kab. Karo
12 Sep 2019
NPK Petro Nitrat Tingkatkan Panen Jeruk Siam Madu di Kab. Karo
12 September 2019 19:30 / Humas PG / 62