Dahlan Iskan Jadi Instruktur Senam Di PKG

16 Oktober 2012 15:47 / Humas PKG / 2813x dilihat

Senam dan Jalan Sehat bersama Menteri Negara (Meneg) BUMN, Dahlan Iskan, yang diadakan PT Petrokimia Gresik (PKG), Sabtu kemarin (13/10/12) berlangsung semarak. Kegiatan yang diikuti hampir 10 ribu orang ini diawali dengan senam pagi bersama di stadion PKG pada pukul 05.30 WIB. Selain oleh masyarakat sekitar, acara ini juga diikuti oleh Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, Wabup Gresik, M.Qosim, Ketua DPRD Gresik, Zulfan Hasyim, Dandim Gresik, Letkol Arh. Eko Wibowo Kusrianto, Wakapolres Gresik, Kompol Bambang, Dirut PKG, Hidayat Nyakman, beserta jajaran direksi lainnya, Dirut Pupuk Indonesia Holding Company, Arifin Tasrif, Dirut PT Semen Gresik, Dwi Soetjipto,dan beberapa direksi BUMN lainnya.

Pada saat senam pagi, Dahlan Iskan menyempatkan diri untuk menjadi instruktur senam. Hal ini spontan dilakukan ketika meneg BUMN itu melihat instruktur senam turun dari panggung. Dengan cekatan Dahlan Iskan naik ke panggung menggantikannya. Para wartawan pun serentak berebut untuk mengabadikan gerakan-gerakannya yang cepat dan bertenaga.

Kejutan tidak berhenti sampai di situ. Menjelang pemberangkatan peserta jalan sehat, Dahlan Iskan justru mendaulat tiga orang ibu untuk memberangkatkan secara resmi peserta jalan sehat ini dengan mengibarkan bendera start. “Sekarang ini eranya kaum wanita. Karena itu saya minta ibu-ibu saja yang melepas peserta jalan sehat pagi ini”, ujarnya, disambut applaus dari para peserta.

Jalan sehat dengan rute mengitari telaga Ngipik akhirnya berlangsung semakin gayeng. Meneg BUMN Dahlan Iskan dengan cepat menyusuri jalan sepanjang 2,5 km. “Kalau yang namanya jalan sehat itu ya harus cepat. Kalau jalan santai yang didapat bukan sehatnya, tetapi hanya capeknya”, cetusnya. Suasana keakraban dia jalin dengan sesama peserta, ada obrolan ringan, ada tawa renyah, ada suntikan semangat. Saat melihat seorang ibu yang ikut jalan sehat sambil mendorong bayinya dalam kereta dorong, Dahlan Iskan dengan sigap mengambil alih tugas tersebut. Didorongnya kereta bayi itu dengan sepenuh hati.

Jalan Sehat yang berakhir di GOR Tri Dharma PKG ini merupakan rangkaian kegiatan HUT PT Petrokimia Gresik ke 40. Pada acara ini PKG membagikan doorprize 200 sepeda gunung, beberapa televisi, kulkas, mesin cuci, dan peralatan rumah tangga kepada peserta yang beruntung. (Hartono)

Berita Terbaru

06 Jul 2020
04 Jul 2020
Petrokimia Gresik Tingkatkan Produktivitas Pertanian Di Gorontalo
04 Juli 2020 19:53 / Humas PG / 64x dilihat
03 Jul 2020
Penurunan Harga Gas Bumi Perkuat Daya Saing Petrokimia Gresik
03 Juli 2020 19:13 / Humas PG / 84x dilihat
02 Jul 2020
Logo Baru BUMN
02 Juli 2020 11:32 / Humas PG / 124x dilihat