PKG Gelar Dialog Interaktif Bersama Dahlan Iskan

16 Oktober 2012 15:43 / Humas PKG / 1991

GRESIK – Setelah acara senam dan jalan sehat, PT Petrokimia Gresik (PKG) menggelar dialog interaktif antara Meneg BUMN Dahlan Iskan dan mahasiswa se-Kabupaten Gresik di Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Gresik, Sabtu (13/10). Turut hadir Dirut PT Pupuk Indonesia Holding Company (PIHC) Arifin Tasrif, Dirut PKG Hidayat Nyakman, Dirut Semen Gresik Dwi Soetjipto, Bupati Gresik Sambari Halim, Rektor Unmuh Gresik Sarwo Edy, jajaran Direksi PKG, Direksi Anak Perusahaan PKG, dan sejumlah pejabat lainnya.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB atau setelah senam dan jalan sehat di SOR Tri Dharma Petrokimia Gresik. Antusiasme mahasiswa terlihat cukup tinggi, sebagian dari mereka telah memadati halaman Unmuh pada pukul 07.00 WIB. Tidak hanya dari Gresik, sejumlah mahasiswa pun bahkan datang dari Surabaya dan Kabupaten Lamongan.

Dalam dialog interaktif ini, Meneg BUMN Dahlan Iskan meminta tujuh mahasiswa untuk naik ke panggung. Mereka dipersilahkan untuk bertanya seputar kegiatan Meneg BUMN Dahlan Iskan dan kementerian yang dibawahinya. Pertanyaan mahasiswa ini cukup beragam, mulai dari masalah lingkungan, program Corporate Social Responsibility (CSR) BUMN, wacana sejumlah BUMN untuk melantai di bursa saham, mobil listrik, hingga soal wacana Meneg BUMN Dahlan Iskan mengenai cuti 1-2 tahun bagi wanita yang memiliki karir bagus.

Mengenai lingkungan, Meneg BUMN Dahlan Iskan menghimbau kepada manajemen PKG dan Semen Gresik untuk menyebarkan data terbaru mengenai lingkungan ke kampus-kampus. “Tolong hasil-hasil penelitian yang terakhir diumumkan, dikasihkan ke kampus-kampus, supaya mahasiswa juga up-to-date. Jangan terus mengungkap data-data 5 tahun yang lalu, 7 tahun yang lalu,” ujarnya.

Kepada mahasiswa pun Meneg BUMN Dahlan Iskan berpesan untuk melakukan riset atau penelitian terlebih dahulu sebelum bersuara mengenai dampak lingkungan akibat aktivitas industri di Gresik.

Sementara itu, disinggung soal kehadirannya yang menggunakan bis ber-BBM, Meneg BUMN Dahlan Iskan berjanji di hadapan mahasiswa akan memamerkan mobil listrik sekelas Ferrari seharga Rp1,5 miliar di Unmuh Gresik. “Kalau diizinkan, tolong dicatat Pak Rektor, nanti mobil listrik yang akan jadi dua minggu ini akan dibawa ke sini,” ujarnya. Mahasiswa pun menyambutnya dengan suka cita.

Acara berlangsung sangat interaktif dan penuh keakraban. Sesekali Meneg BUMN Dahlan Iskan bercanda di atas panggung dan membuat mahasiswa terhibur. Ketujuh mahasiswa yang bertanya pun mendapat buku Manufacturing Hope secara gratis bertandatangan Dahlan Iskan.

Selepas acara dialog interaktif dengan mahasiswa se-Gresik, Meneg BUMN Dahlan Iskan melanjutkan perjalannya menuju Tuban untuk meresmikan pabrik baru PT Semen Gresik. (Edri)

Berita Terbaru

Pelelangan Bersama Jasa Distribusi Pupuk Menggunakan Angkutan Darat
16 Sep 2019
Pelelangan Bersama Jasa Distribusi Pupuk Menggunakan Angkutan Darat
16 September 2019 09:18 / Humas PG / 19
NPK Petro Nitrat Tingkatkan Panen Jeruk Siam Madu di Kab. Karo
12 Sep 2019
NPK Petro Nitrat Tingkatkan Panen Jeruk Siam Madu di Kab. Karo
12 September 2019 19:30 / Humas PG / 56
Petrokimia Gresik Komitmen Capai Proper Emas
06 Sep 2019
Petrokimia Gresik Komitmen Capai Proper Emas
06 September 2019 08:34 / Humas PG / 101
Raih Dua Penghargaan di Anugerah Humas Indonesia 2019
02 Sep 2019
Raih Dua Penghargaan di Anugerah Humas Indonesia 2019
02 September 2019 09:34 / Humas PG / 154