Apresiasi Buat Tim Senam Jatim

16 Oktober 2012 15:53 / Humas PKG / 3686x dilihat

Keberhasilan tim senam Jawa Timur (Jatim) dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-18 yang digelar di Riau beberapa waktu lalu dinilai sangat memuaskan. Ketua Umum Persatuan Senam Indonesia (Persani) Pengprov. Jatim, yang juga Dirut PT Petrokimia Gresik (PKG), Hidayat Nyakman, menyatakan bangga atas prestasi atlet senam Jatim binaan PKG tersebut.

“Alhamdulillah, kita telah berhasil mencapai target, malah melebihi target yang dibebankan KONI Jawa Timur kepada kita. Hasil ini tentunya sangat menggembirakan dan membanggakan,” ujar Hidayat Nyakman.

Untuk itu, Ketua Persani Jatim, Hidayat Nyakman memberikan Tali Asih kepada para atlet yang berprestasi. Penyerahan talih asih/penghargaan kepada para atlet, pelatih, manajer, dan wasit senam Jatim ini bernilai total Rp 530 juta.

“Ini adalah bentuk apresiasi kita terhadap para atlet dan pelatih setelah berjuang memberikan yang terbaik di PON kemarin. Bonus ini berasal dari Persani Jatim bekerjasama dengan PT Petrokimia Gresik”, ungkap Hidayat Nyakman.

Dalam PON ke-18 di Riau, tim senam Jatim mendominasi pertandingan dengan menyabet 7 dari 24 medali emas yang diperebutkan. Sementara KONI Jatim hanya menargetkan 6 medali emas. Selain itu, atlet senam Jatim binaan PKG ini juga berhasil merebut 7 medali perak dan 4 medali perunggu. Hasil ini menjadikan cabang olahraga (cabor) senam sebagai lumbung emas terbesar ketiga Jatim setelah cabor Atletik dan Menembak.

“Semua ini tercapai berkat upaya yang sungguh-sungguh dan dukungan dari semua pihak. Kami ucapkan terima kasih atas semua partisipasinya, terutama pengurus dan bapak Ketua Umum,” ujar Manager Senam Jatim Priyanto Swasono.

Salah seorang atlet, Agus Adi Prayoko, peraih 3 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Persani Jatim, Hidayat Nyakman, dan PKG atas semua fasilitas dan bimbingan yang diberikan selama ini. “Semoga kedepan bimbingannya bisa lebih ditingkatkan,” ujarnya.

Penyerahan talih asih yang berlangsung di Warung Apung Rachmawati pada hari Minggu kemarin (14/10/12) ini dihadiri oleh tim senam Jatim pada PON ke-18, dan pengurus Persani Jatim. (Edri/Hartono)

Berita Terbaru

12 Aug 2022
Satu Tahun Bergulir, Program Mangga Petrokimia Gresik Berhasil Pulihkan Ekonomi Rakyat Tumbuh Lebih Cepat
12 Agustus 2022 12:00 / Komunikasi Korporat PG / 59x dilihat
11 Aug 2022
Cegah Krisis Pangan, Petrokimia Gresik Dorong Generasi Muda Terjun dan Optimalkan Produktivitas Pertanian
11 Agustus 2022 18:00 / Komunikasi Korporat PG / 55x dilihat
09 Aug 2022
Petrokimia Gresik Gelar One Day Promotion untuk Memperkuat Produksi Pertanian di 19 Provinsi
09 Agustus 2022 16:00 / Komunikasi Korporat PG / 56x dilihat
06 Aug 2022
Dorong Terciptanya Lingkungan Sehat di Delapan Desa/Kelurahan Sekitar Perusahaan
06 Agustus 2022 08:27 / Komunikasi Korporat PG / 61x dilihat