Bertransformasi Untuk Mewujudkan Indonesia yang Lebih Maju

11 Desember 2019 09:59 / Humas PG / 1139x dilihat

PT Petrokimia Gresik (PG) bekerjasama dengan konsultan Daya Dimensi Indonesia (DDI) Jakarta, menggelar acara Appreciative Inquiry Summit (AIS) di Wisma Kebomas (9-10/12/2019). Event ini bertujuan untuk mengevaluasi visi, misi dan values perusahaan saat ini, serta meracik munculnya ide-ide transformasi, dan harapan baru bagi kemajuan Petrokimia Gresik ke depan. AIS yang mengusung tema “”Let’s Create Our Own Future” ini diikuti oleh 140 karyawan, yang melibatkan seluruh karyawan pejabat grade I dan II, serta perwakilan karyawan grade III hingga pelaksana.

Pada hari pertama, AIS 2019 yang digelar untuk menunjang program transformasi bisnis Petrokimia Gresik menuju perusahaan solusi agroindustri ini juga diikuti oleh seluruh Direksi PG. Pada kesempatan tersebut, masing-masing Direksi PG membaur dan berinteraksi dengan karyawan sesuai pembagian kelompok diskusinya.

Direktur Utama (Dirut) PG, Rahmad Pribadi pada saat membuka acara ini, menyampaikan bahwa tema yang diangkat dalam AIS 2019 selaras dengan journey yang ada di history PG mulai tahun 1972 hingga saat ini. “Kenapa saya selalu mengatakan let’s create our own future, karena saya mengakui bahwa DNA Petrokimia Gresik adalah DNA perubahan”, ujar Dirut

Petrokimia Gresik mampu bermetamorfosis dari produsen pupuk anorganik tunggal menjadi produsen pupuk yang paling lengkap di Indonesia, pelopor di pupuk majemuk, dan organik, serta memiliki produk-produk pengembangan untuk menunjang kemajuan agroindustri Indonesia.

“Jangan kita membuat para pendahulu kita menjadi sedih. Untuk itu kita harus mampu memunculkan produk-produk baru yang transformatif. Tidak terjebak dalam status quo atau duplikasi keberhasilan, tetapi creating something new, menciptakan kesuksesan baru,” tegas Dirut.

Untuk dapat menciptakan kesuksesan baru, di antaranya kita harus berani mengambil risiko dalam melakukan transformasi atau melakukan perubahan. Dirut mengungkapkan bahwa setiap perubahan membutuhkan 3 (tiga) hal, yaitu optimisme, bersatu, dan percaya diri. “Dan itu (optimisme, bersatu, percaya diri_red), sudah ada di kita (manajemen dan karyawan PG_red) semua,” ujar Dirut.

Dalam closing statementnya, Dirut Rahmad Pribadi berharap ide-ide yang dihasilkan dalam event AIS 2019 ini dapat ditindaklanjuti menjadi initiative strategy, agar mimpi kita untuk menjadikan Petrokimia Gresik menjadi lebih maju, dan semakin bermanfaat untuk bangsa dan negara dapat tercapai. Hartono

Berita Terbaru

21 Jan 2021
Petrokimia Gresik Salurkan Bantuan CSR Bestro Full Cover Rp1,7 Miliar
21 Januari 2021 11:25 / Humas PG / 96x dilihat
20 Jan 2021
Petrokimia Gresik Dorong Distributor Tebus Pupuk Bersubsidi
20 Januari 2021 12:33 / Humas PG / 115x dilihat
19 Jan 2021
Luncurkan Program Agro Solution, Petrokimia Gresik Tanam Perdana Jagung Di Lombok Timur
19 Januari 2021 17:38 / Humas PG / 105x dilihat
18 Jan 2021
Wakil Bupati Gresik Saksikan Penyuntikan Vaksin Covid 19 Untuk Nakes di RSPG
18 Januari 2021 11:53 / Humas PG / 103x dilihat