Upaya Melestarikan Budaya Bangsa

11 Agustus 2018 11:03 / Humas PG / 2330x dilihat

Pergelaran wayang kulit dalam rangka HUT ke-46 PT Petrokimia Gresik (PG) dan HUT ke-73 Republik Indonesia (RI) di halaman Gedung Serbaguna Tri Dharma PG, 10 Agustus 2018 berhasil menyedot ribuan penonton. Antusiame penonton tidak hanya dari kalangan penggemar wayang generasi old, namun juga banyak dari generasi milenial, terutama dari kalangan pelajar sekolah sekitar perusahaan. Acara ini diselenggarakan untuk meningkatkan jalinan silaturahmi para penggemar wayang kulit dengan perusahaan, serta untuk melestarikan budaya asli jawa.

Pelaksanaan pergelaran wayang kulit dengan lakon Kresna Gugah ini ditandai penyerahan tokoh wayang Kresna oleh Direktur Teknik dan Pengembangan (Dirtekbang) PG, Arif Fauzan kepada Dalang Ki Tantut Sutanto dari Klaten. Pergelaran dimeriahkan oleh Pelawak Gareng Tralala dari Palur Solo, dan Pesinden : Miss Agi’ dari Hongaria, Princess Aprillia, Lisa, Sutarni, Khori Damayanti, Nila, dan Sulistyorini. Dengan diiringi: Karawitan Among Roso dan Campursari Gapero dari Klaten. Acara ini juga disaksikan oleh Komisaris PG, Mahmud Nurwindu, Direktur Produksi PG, I Ketut Rusnaya, Forkopimka Kecamatan Gresik, Manyar, dan Kebomas.

Dirtekbang PG, Arif Fauzan berharap cerita pergelaran wayang kulit Kresna Gugah dapat memberikan inspirasi positif bagi kita semua, terutama bagi karyawan PG agar senantiasa meningkatkan kompetensi di bidangnya. Memiliki kedisiplinan dan loyalitas yang tinggi, jujur, ikhlas, dan sabar dalam setiap menghadapi ujian hidup, dan selalu bersyukur. Soliditas, inovatif dan sinergi harus selalu terjaga.

“Mudah-mudahan pergelaran wayang kulit ini, mampu menjadi tontonan hiburan dan sebagai Cultural Education di tengah-tengah kesibukan aktivitas kerja,” ujar Arif Fauzan. Hartono

Berita Terbaru

27 Jul 2021
Dukung Pemerintah Percepat Vaksinasi Petrokimia Gresik Gelar Vaksinasi Gotong-Royong Untuk 3.179 Peserta
27 Juli 2021 09:00 / Komunikasi Korporat PG / 143x dilihat
20 Jul 2021
Petrokimia Gresik Gelontorkan Rp682 Juta, Salurkan Hewan Kurban Untuk Sekitar Perusahaan
20 Juli 2021 16:00 / Komunikasi Korporat PG / 238x dilihat