Untuk Meningkatkan Kualitas SDM

20 Februari 2012 08:17 / Humas PKG / 624x dilihat
Pada era globalisasi telah terjadi perubahan-perubahan fundamental dan komplek dalam tata kehidupan masyarakat. Perubahan tersebut bersifat global dan tidak bisa dihindari. Oleh sebab itu yang dituntut oleh masyarakat adalah adanya kepemimpinan yang unggul, bermoral, berdisiplin dan berwawasan kebangsaan, serta manajemen yang lebih teliti dan adaptif terhadap perubahan.
Sehubungan dengan hal itu, penyelenggaraan susbintal ini merupakan salah satu bentuk upaya positif dan produktif yang dilakukan oleh PT. Petrokimia Gresik untuk mempersiapkan pemimpin yang siap menghadapi perubahan.
Bagi Rindam V Brawijaya, pelaksanaan susbintal ini merupakan suatu kehormatan dan tantangan tersendiri, mengingat PT Petrokimia Gresik adalah perusahaan multi nasional yang memiliki nilai strategis. Sehingga keluaran hasil kursus ini tentunya sangat diharapkan membawa perubahan yang positif dan berarti bagi SDM di PT Petrokimia Gresik.
Demikian disampaikan oleh Dan Dodik Belanegara Rindam V Brawijaya, Letkol Rakidu di Rampal Malang pada saat pembukaan kursus pembinaan mental (susbintal) bagi calon karyawan PT Petrokimia Gresik (PKG).
Sebanyak 37 orang sarjana (S-1) yang merupakan calon karyawan PT Petrokimia Gresik memang telah diberangkatkan ke Depo Pendidikan Bela Negara Rindam V Brawijaya Rampal, Malang. Mereka diberangkatkan oleh Departemen Diklat PKG (8/2) untuk mengikuti susbintal, sebagaimana yang wajib dilaksanakan oleh semua karyawan/karyawati PT Petrokimia Gresik.
Susbintal yang akan berlangsung selama 30 hari ini, pembukaannya ditandai dengan penyematan tanda siswa oleh Dan Dodik Rindam V Brawijaya, Letkol Rakidu, dengan disaksikan oleh manager Diklat Petrokimia Gresik, Slamet Mardiyono.
Dalam kurun waktu 30 hari itu para peserta akan mendapatkan pembekalan materi yang berkaitan dengan pembinaan mental, kepemimpinan, kedisiplinan, permindas, psikologi, dan wawasan kebangsaan yang berhubungan dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia. (Abe/Hartono)

Berita Terbaru

08 Jul 2020
Petrokimia Gresik Anggarkan Rp41,8 Miliar Untuk Bantu UMKM Di Tahun 2020
08 Juli 2020 09:00 / Humas PG / 33x dilihat
06 Jul 2020
04 Jul 2020
Petrokimia Gresik Tingkatkan Produktivitas Pertanian Di Gorontalo
04 Juli 2020 19:53 / Humas PG / 81x dilihat
03 Jul 2020
Penurunan Harga Gas Bumi Perkuat Daya Saing Petrokimia Gresik
03 Juli 2020 19:13 / Humas PG / 109x dilihat