Tingkatkan Wawasan Merias dan Memasak Menu Sehat

25 Mei 2016 10:38 / Humas PG / 3491x dilihat

Di bulan Mei 2016, anggota Persatuan Istri Karyawan Petrokimia Gresik (PIKPG) mendapatkan dua pelatihan. Di pekan kedua bulan Mei perwakilan anggota mendapat pelatihan memasak menu sehat dengan bahan dasar jagung manis. Sedangkan di pekan terakhir, pengurus menggandeng salah satu produsen kosmetik islami, memberikan pelatihan merias wajah untuk kebutuhan sehari-hari, maupun pesta.

Pelatihan memasak menu sehat lebih tepatnya digelar pada tanggal 10 Mei 2016, dipandu langsung oleh perwakilan dari PT Petro Graha Medika (PGM). Jagung manis diolah menjadi menu Mangkuk Salad, Smoothies, Zuppa Soup, dan Steak Ikan Saus Salsa.

"Kami rutin memberikan pelatihan memasak dengan menu sehat. Bahan dasar yang kita pilih kali ini adalah jagung manis. Dari sisi medis, jagung manis dapat mencegah kanker payudara, sangat cocok dikonsumsi para anggota PIKPG," ujar Naning M Sufraday, Koordinator Keterampilan Bidang pendidikan PIKPG.

Pelatihan kedua untuk bulan Mei digelar pada tanggal 24 Mei 2016. Pelatihan ini memberikan tutorial bagaimana merias wajah yang bagus untuk sehari-hari dan pesta.

Pengurus sengaja menggandeng produsen kosmetik bernuansa Islami. "Kami pikir pilihan ini tepat, sebagian besar anggota PIKPG kan muslimah, apalagi sekarang menjelang Ramadan," ujarnya.

Selama ini, anggota PIKPG cukup rutin mendapatkan pelatihan untuk kecantikan. Tidak hanya merias wajah, sebelumnya para anggota juga mendapat pengetahuan bagaimana merawat kulit.

Ria Nugroho Chritijanto, Ketua PIKPG berpendapat merawat kecantikan bagi seorang istri sangat diperlukan. Melalui pelatihan ini diharapkan skill merias wajah para anggota menjadi lebih baik

"Saat ini memang para anggota kami sudah banyak yang jago merias. Tapi dengan pelatihan ini, kami berharap skill mereka menjadi lebih terasah. Melalui pelatihan ini, para anggota juga bisa mebdapatkan pengetahuan model rias bagaimana yang saat ini tengah populer," ujar Ketua PIKPG.

Pelatihan bulan Mei lalu masing-masing dihadiri sekitar 80 anggota perwakilan. Para anggota yang ikut pelatihan ini nanti berkewajiban menularkan ilmunya ke anggota PIKPG lain yang ada di wilayahnya.

Semua pelatihan digelar di lantai 2 Gedung PIKPG Jalan James Simanjuntak Komplek Perumahan PG. Namun dalam pelatihan merias lalu ada yang berbeda, yaitu disiapkan stan yang memamerkan hasil keterampilan dari anggota PIKPG, mulai dari aksesoris seperti bros, cincin, kalung, bando, kemudian ada juga tas, dompet dan lainnya. (Humas PG / isp.-)

Berita Terbaru

10 May 2022
Menteri Pertanian Apresiasi Kontribusi Petrokimia Gresik dalam Memperkuat Sektor Pertanian Nasional
10 Mei 2022 17:00 / Komunikasi Korporat PG / 149x dilihat
01 May 2022
Dukung Program “Mudik Sehat Aman Bersama BUMN” Petrokimia Gresik Berangkatkan Lima Bus Mudik Gratis
01 Mei 2022 07:00 / Komunikasi Korporat PG / 95x dilihat
27 Apr 2022
Lepas Atlet SEA Games Cabor Senam, Direktur Utama Petrokimia Gresik Tekankan Sportivitas
27 April 2022 11:57 / Komunikasi Korporat PG / 194x dilihat
26 Apr 2022
Mudik Aman, Mudik Sehat, Mudik Nyaman
26 April 2022 15:52 / Komunikasi Korporat PG / 184x dilihat