RNI benchmark GCG di Petrokimia Gresik

25 Mei 2016 14:20 / Humas PG / 6456x dilihat

Gresik, 25 Mei 2016. Rombongan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero)/RNI beserta Anak perusahaannya sejumlah 9 orang melakukan kunjungan benchmark ke PT Petrokimia Gresik tentang implementasi GCG dan Manajemen Risiko. Rombongan yang dipimpin langsung Group Head GCG dan Manajemen Risiko RNI, M.Najib, diterima langsung oleh Sekretaris Perusahaan, Wahjudi, dengan didampingi Manager dan beberapa Staf Departemen Tata Kelola Perusahaan dan Manajemen Ririko (TKP & MR).

Menurut M. Najib, kunjungan benchmark ke PT Petrokimia Gresik ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas penerapan GCG dan Manajemen Risiko di RNI. “Kami memilih PT Petrokimia Gresik karena kami memandang bahwa, penerapan GCG di Produsen Pupuk Terlengkap di Indonesia ini lebih baik dibanding RNI. Hal ini terlihat dari capaian skor GCG PT Petrokimia Gresik tahun 2015 masuk dalam kategori ‘Sangat Baik’. Selain itu, kami juga melihat penerapan Manajemen Risiko di PT Petrokimia Gresik sudah tersistematis dan terintegrasi sehingga ke depan kami akan belajar banyak ke PT Petrokimia Gresik,” papar M. Nadjib.

Selama kunjungan, RNI mendapat masukan tentang GCG serta Manajemen Risiko yang sudah terimplementasi secara sistem dalam pengelolaan bisnis perusahaan. Selain mendapat paparan, dalam acara yang berlangsung selama hampir 3 jam tersebut juga diselingi dengan diskusi.

Sebelum pamit, Group Head GCG dan Manajemen Risiko RNI, M.Najib, menyatakan rasa puas atas kunjungan benchmark ke PT Petrokimia Gresik ini karena RNI banyak mendapat ilmu yang susah didapat di tempat lain. Mudah-mudahan ilmu yang kami dapat di PT Petrokimia Gresik ini bisa diterapkan di tempat kami,” kata M. Nadjib. (Tim TKP & MR)

Berita Terbaru

24 Mar 2024
Petrokimia Volleyball Academy Menjadi Tim Putri Pertama yang Menjuarai Nusantara Cup
24 Maret 2024 20:50 / Komunikasi Korporat PG / 779x dilihat
22 Mar 2024