TAHUN 2014, GRESIK RAIH ADIPURA KE 10

10 Juni 2014 08:50 / http://gresikkab.go.id / 1413

Kembali Kabupaten Gresik meraih piala Adipura tahun 2014 untuk kategori kota sedang. Penerimaan supremasi kebersihan dan lingkungan hidup tingkat Nasional ini rencananya di laksanakan di Istana Wakil Presiden RI Jalan Merdeka Barat Jakarta pada Kamis siang, (5/6). Wakil Bupati Gresik, Drs. Mohammad Qosim, M.Si akan menerima Piala Adipura ini yang akan diberikan oleh Wakil Presiden RI, Budiono.

Selain menerima piala Adipura, pada penganugerahan yang bertepatan dengan Hari Lingkungan hidup kali ini 5 (lima) sekolah di Kabupaten Gresik meraih piala Adiwiyata Mandiri. Sekolah penerima Adiwiyata mandiri tersebut masing-masing SD Semen Gresik, SMP Negeri I Gresik, SMP Negeri 3 Gresik, SMK Semen Gresik dan SMA Negeri I Kebomas. Penerimaan piala Adiwiyata ini juga dilaksanakan di Istana Wakil Presiden RI oleh para Kepala Sekolahnya masing-masing.

Menurut Kepala Bagian Humas, Suryo Wibowo yang turut mendampingi wabup, terhitung sudah 10 kali berturut-turut sejak pasca era reformasi Pemkab Gresik meraih penghargaan kebersihan dan lingkungan hidup ini. “Bahkan jauh sebelum era reformasi, Gresik juga telah meraih 4 kali piala Adipura. Jadi sampai saat ini Pemkab Gresik sudah mengkoleksi 14 (empat belas) Piala Adipura” tambah Suryo.

Pada kesempatan itu, Suryo mewakili Pemerintah menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Gresik. “Adipura ini sebagai penghargaan Pemerintah pusat kepada masyarakat Gresik semuanya yang telah ikut berperan serta dalam menjaga lingkungan serta kebersihan kotanya. Kami sangat berterima kasih” ungkap Suryo bangga. Sedangkan untuk Piala Adiwiyata Mandiri yang diberikan kepada Sekolah yang berorientasi Lingkungan. Menurut Suryo, Kabupaten Gresik mendapat yang terbanyak diantara Kabupaten lain di Indonesia.

Tentang Prestasi Gresik yang kembali meraih Piala Adipura dengan kategori kota sedang, Kepala Badan Lingkungan Hidup Gresik, Tugas Husni Syarwanto menjelaskan, keberhasilan meraih piala penghargaan paling bergengsi di bidang kebersihan itu berkat kerja keras semua pihak. Selain itu, dukungan Bupati dan wakil Bupati juga menjadi pemacu keberhasilan itu.

Tugas juga mengatakan berbagai upaya kerja keras dalam meraih Piala Adipura ini telah dilakukan masyarakat dan Pemkab Gresik sehingga dapat merealisasikan target Piala Adipura ke 10 ini. “Kunci utama keberhasilan meraih penghargaan dan mempertahankan keberlanjutan kebersihan lingkungan ini juga atas kerja keras para pasukan kuning yang selama ini selalu intens dalam hal kebersihan kota”, ujar Tugas. (sdm)

http://gresikkab.go.id/berita/05062014/tahun-2014-gresik-raih-adipura-ke-10-2.html

Berita Terbaru

Pembukaan Bulan K3 Nasional di Petrokimia Gresik
20 Jan 2020
Pembukaan Bulan K3 Nasional di Petrokimia Gresik
20 Januari 2020 15:55 / Humas PG / 20
Kerjasama Dengan Petrosida Gresik
20 Jan 2020
Kerjasama Dengan Petrosida Gresik
20 Januari 2020 15:44 / Humas PG / 19
Penghargaan SMK3 dan P2HIV-AIDS Dari Gubernur Jawa Timur
15 Jan 2020
Penghargaan SMK3 dan P2HIV-AIDS Dari Gubernur Jawa Timur
15 Januari 2020 09:26 / Humas PG / 92
Kunjungan DPRD Kabupaten Banyuwangi
14 Jan 2020
Kunjungan DPRD Kabupaten Banyuwangi
14 Januari 2020 08:41 / Humas PG / 81