Semuanya Penting, Semuanya Berperan

31 Agustus 2012 15:56 / Humas PKG / 1419

Halal bihalal Idul Fitri 1433 H antara Dewan Komisaris, Direksi, dan karyawan keluarga besar PT Petrokimia Gresik, Rabu kemarin (29/8/12) berlangsung di gedung serbaguna Tri Dharma. Acara halal bihalal dihadiri oleh Dewan Komisaris PT Petrokimia Gresik, Romulo Robert Simbolon, Boediarso Teguh Widodo, Fadjar Yudisiawan, jajaran Direksi PT Petrokimia Gresik, Anak-anak Perusahaan, pengurus Yayasan, Koperasi, PIKPG, dan SKPG.

Acara halal bihalal diawali dengan bersalam-salaman yang dilakukan oleh Dewan Komisaris dan Dewan Direksi PT Petrokimia Gresik beserta ibu dengan cara mendatangi setiap karyawan yang berderet rapi memenuhi gedung serbaguna Tri Dharma PT Petrokimia Gresik.

Dalam sambutannya, Komisaris PT Petrokimia Gresik, Romulo Robert Simbolon mengatakan, hikmah puasa Ramadhan dalam peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT diharapkan dapat menunjang percepatan penerapan Good Corporate Governance (GCG) yang telah dicanangkan Pemerintah untuk wajib diimplementasikan di setiap institusi, tidak terkecuali PT Petrokimia Gresik. Kebersamaan dan sinergitas antar unit kerja yang telah terbangun di lingkungan PT Petrokimia Gresik, kiranya terus dapat terpelihara guna terwujudnya pengembangan berbagai usaha menuju perusahaan yang terdepan dan terpercaya di bidang industri agrokimia. Satu hal yang perlu mendapat perhatian dalam peningkatan kinerja adalah terciptanya lingkungan masyarakat yang baik dan aman di sekitar perusahaan.

“Dengan lingkungan yang kondusif dapat mewujudkan suasana kerja yang nyaman, guna tercapainya peningkatan kinerja PT Petrokimia Gresik yang lebih baik di masa yang akan datang”, ujar Romulo.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PT Petrokimia Gresik, Hidayat Nyakman menyampaikan bahwa halal bihalal merupakan momentum yang sangat strategis sebagai sarana silaturahmi dan bermaaf-maafan. Dengan demikian, diharapkan agar kegiatan ini tidak hanya sekedar menjadi seremonial untuk saling berjabat tangan dan menyampaikan permohonan maaf secara lisan, namun lebih pada upaya untuk meningkatkan kualitas hubungan antar personal, sehingga terjalin suatu kerjasama yang semakin baik dalam membangun kemajuan dan mengembangkan perusahaan ke depan.

“Marilah kita manfaatkan momentum Idul Fitri 1433 H ini untuk saling memaafkan dan meningkatkan kebersamaan serta kerjasama di antara kita semua”, kata Dirut.

Dirut mengingatkan bahwa salah satu hikmah Ramadhan yang perlu kita kembangkan dalam kehidupan keseharian kita adalah ketaatan dan komitmen yang kuat untuk melaksanakan kewajiban sesuai dengan perintah Allah SWT. Sejalan dengan hikmah tersebut, diharapkan dengan modal kebersamaan serta komitmen yang kuat kita dapat meningkatkan koordinasi, sehingga operasional perusahaan dapat berjalan dengan lancar, dan kinerja perusahaan dapat meningkat dari tahun sebelumnya.

“Bagi saya, tidak ada satupun komponen di perusahaan ini yang tidak penting. Semuanya penting, semuanya berperan. Saya yakin jika seluruh komponen perusahaan ini makin tulus dan bersemangat untuk meningkatkan kinerjanya, maka perusahaan ini kian hari akan kian membesar, sehingga semakin dapat berperan nyata dan penting dalam sejarah pembangunan negara dan bangsa Indonesia” , tegas Dirut.

Halal bihalal Idul Fitri 1433 H yang diikuti sekitar 1.500 karyawan PT Petrokimia Gresik ini, menghadirkan Drs. KH. Afif Ma’sum, MM, pengasuh pondok pesantren Ihya’ul Ulum Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, yang juga Ketua Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Gresik untuk memberikan siraman rohani. (Hartono)

Berita Terbaru

On Site Visit Evaluation SNI Award 2019
17 Sep 2019
On Site Visit Evaluation SNI Award 2019
17 September 2019 10:01 / Humas PG / 61
Move Forward Periode Agustus 2019
17 Sep 2019
Move Forward Periode Agustus 2019
17 September 2019 09:54 / Humas PG / 52
Pelelangan Bersama Jasa Distribusi Pupuk Menggunakan Angkutan Darat
16 Sep 2019
Pelelangan Bersama Jasa Distribusi Pupuk Menggunakan Angkutan Darat
16 September 2019 09:18 / Humas PG / 43
NPK Petro Nitrat Tingkatkan Panen Jeruk Siam Madu di Kab. Karo
12 Sep 2019
NPK Petro Nitrat Tingkatkan Panen Jeruk Siam Madu di Kab. Karo
12 September 2019 19:30 / Humas PG / 73