Sambut HUT Ke-49, Petrokimia Gresik Implementasikan Budaya Akhlak Dalam Olimpiade Olahraga

01 Juni 2021 09:30 / Komunikasi Korporat PG / 174x dilihat

Pembukaan olimpiade olahraga dalam rangka memperingati HUT ke-49 Petrokimia Gresik dilaksanakan di Wisma Kebomas, Senin (31/05/2021). Pembukaan acara yang berlangsung online dan offline ini secara resmi ditandai dengan pemukulan shuttlecock oleh Ketua HUT ke-49 Petrokimia Gresik, Widodo Heru Sulistyo dan pelepasan anak panah oleh Direktur Operasi dan Produksi (DOP), Digna Jatiningsih. Pelaksanaan kegiatan kompetisi olahraga di tengah pandemi Covid 19 ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam memerangi penyebaran pandemi covid 19.

Melalui kegiatan olahraga bertema “Sportmanship Beyond Diversity” ini diharapkan dapat menjadi pemacu semangat dan menumbuhkan potensi unggul dalam olahraga di seluruh unit kerja. Olimpiade ini juga bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi, dan kerja sama antar karyawan Petrokimia Gresik Grup, guna meningkatkan produktivitas dan pencapaian target perusahaan. Event ini juga diharapkan dapat saling menguatkan karyawan Petrokimia Gresik Grup dalam menghadapi tantangan, serta berkolaborasi mendukung penerapan nilai-nilai dari budaya Akhlak di perusahaan.

Olimpiade olahraga ini diikuti oleh 16 kontingen perwakilan karyawan Petrokimia Gresik dan juga dari perwakilan anak perusahaan. Ada 8 (delapan) cabang olahraga yang dipertandingkan dalam olimpiade yang diselenggarakan selama 31 Mei – 3 Juli 2021 ini, yaitu catur, senam aerobic, mancing, badminton, E-sport, duathlon, tenis lapangan, dan panahan.

Direktur Operasi dan Produksi Petrokimia Gresik, Digna Jatiningsih saat membuka acara ini menyampaikan bahwa manajemen Petrokimia Gresik sangat mengapresiasi antusias dari karyawan yang mengikuti olimpiade olahraga ini dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Digna, rivalitas dalam kompetisi olah raga adalah hal yang wajar, namun harus tetap menjunjung tinggi sportivitas. Untuk itu diharapkan semua karyawan, terutama yang berkompetisi dalam kegiatan ini mengutamakan sportivitas dan tetap menjunjung solidaritas sebagai bagian dari nilai-nilai budaya Akhlak perusahaan.

“Mari jadikan ajang olimpiade olahraga ini sebagai sarana untuk mendekatkan kita semua, yang tentunya akan mendorong kinerja dan produktivitas yang baik untuk perusahaan. Tetap jaga solidaritas dan sportivitas dalam bertanding, serta junjung tinggi nilai-nilai Akhlak. Semoga diusia ke-49 ini Petrokimia Gresik dapat menunjukkan kinerja yang baik dan dapat berkontribusi lebih untuk masyarakat,” ujar Digna (Puji/Wildan)

Berita Terbaru

12 Jun 2021
Petrokimia Gresik Gandeng Polowijo Gosari Indonesia Kaji Pendirian Pabrik Pupuk Kieserite
12 Juni 2021 11:41 / Komunikasi Korporat PG / 110x dilihat
10 Jun 2021
Sharing Session dan Pelatihan Operasional Kepelabuhanan
10 Juni 2021 07:34 / Komunikasi Korporat PG / 111x dilihat
09 Jun 2021
Petrokimia Gresik Melakukan Sarasehan Dengan Kios dan Petani
09 Juni 2021 15:22 / Komunikasi Korporat PG / 129x dilihat
04 Jun 2021