Rachmat Gobel : Petrokimia Gresik Merupakan Perusahaan yang Sangat Strategis

05 Oktober 2020 10:06 / Humas PG / 227x dilihat

Kunjungan kerja (kunker) Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel bersama Komisi IV dan VI ke Petrokimia Gresik, berlangsung pada hari Sabtu (03/10/20). Kedatangan Rachmat Gobel dan rombongan disambut oleh Direksi Petrokimia Gresik (PG) di Mustikarasa Café & Resto Jalan Tri Dharma Gresik, dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Rachmat Gobel menyampaikan bahwa kunjungan kerja ini bertujuan untuk melihat lebih dekat operasional dan organisasi perusahaan, serta kegiatan dan hasil riset yang dilakukan oleh Petrokimia Gresik. Menurutnya, Petrokimia Gresik mempunyai peran yang penting dalam mendorong pertanian di Indonesia, serta pembangunan nasional.

“Petrokimia Gresik bukan hanya sekedar perusahaan pupuk, tapi merupakan perusahaan yang sangat strategis dalam kontek pembangunan kita,” ungkap Rachmat Gobel.

“Untuk itu Komisi IV dan VI DPR RI bersama-sama mendorong Petrokimia Gresik, serta perusahaan pupuk lainnya agar benar-benar dapat memenuhi kebutuhan pangan nasional kita,” lanjutnya.

Kecukupan kebutuhan pangan nasional harus kita perhatikan secara serius, karena kita juga harus melihat ke depan, bagaimana mengantisipasi food crisis atau krisis pangan dunia. Rachmat Gobel mengatakan agar kita bisa mengambil hikmah dibalik terjadinya pandemi Covid-19. Keberlangsungan pertanian dan peningkatan produktivitasnya harus terus berjalan demi mendukung program ketahanan pangan nasional. Diharapkan, Petrokimia Gresik bisa menjadi perusahaan bertaraf global

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo dalam acara tersebut menyampaikan bahwa Petrokimia Gresik berkomitmen menyukseskan program prioritas Presiden RI, Joko Widodo, yaitu fokus pada peningkatan produktivitas pertanian di masa wabah Covid-19.

“Peran sektor pertanian sebagai penyedia pangan menjadi semakin penting dan strategis di masa pandemi virus Covid-19 ini. Sektor pertanian merupakan tonggak pengaman karena masyarakat sangat membutuhkan pangan yang sehat sebagai kebutuhan dasar, serta untuk meningkatkan imunitas tubuh," ungkap Dwi Satriyo.

Petrokimia Gresik sebagai perusahaan solusi agroindustri untuk pertanian berkelanjutan, dan anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero) berkomitmen untuk selalu berperan aktif dan bersinergi dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional. Dwi Satriyo menjelaskan komitmen tersebut tidak hanya dengan memastikan ketersediaan stok pupuk di gudang-gudang penyangga dan kios-kios pertanian di berbagai wilayah di Indonesia, namun juga menyediakan sarana produksi pertanian yang berkualitas (pupuk, benih, pestisida).

Petrokimia Gresik terus melakukan riset dan kegiatan inovasi untuk pengembangan produk yang berkualitas. Terbaru, Petrokimia Gresik melahirkan Phonska OCA yang ditargetkan bakal menjadi masa depan perusahaan dan pertanian di Indonesia.

"Phonska OCA merupakan produk organik yang diproduksi sepenuhnya dengan 100% bahan baku dalam negeri. Peluncuran berbagai macam produk inovasi adalah salah satu ikhtiar Petrokimia Gresik agar selalu dapat memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan Indonesia,” khususnya di sektor pertanian dan agroindustri,” ujar Dwi Satriyo.

Phonska OCA merupakan gabungan pupuk majemuk NPK dengan pupuk organik dalam bentuk cair yang juga diperkaya dengan mikroba. Dari hasil uji mutu dan uji efektifitas, Phonska OCA berhasil meningkatkan produktivitas pertanian.

Acara diskusi antara Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel bersama Komisi IV dan VI dengan Direksi PG di Mustikarasa Café & Resto, kemudian dilanjutkan dengan plant visit ke area pabrik dan gudang pupuk PG. (Hartono)

Berita Terbaru

21 Oct 2020
Mentan SYL Temui Distributor Pupuk Petrokimia Gresik
21 Oktober 2020 12:45 / Humas PG / 118x dilihat
15 Oct 2020
Dirut Petrokimia Gresik Tinjau Kesiapan Gudang dan Kios
15 Oktober 2020 19:44 / Humas PG / 233x dilihat
14 Oct 2020
Undangan Prakualifikasi Proyek Pembangunan Gudang Urea Ekspor
14 Oktober 2020 04:45 / Humas PG / 198x dilihat
13 Oct 2020
Spotnya Terlalu Keren Untuk Dilewatkan
13 Oktober 2020 09:11 / Humas PG / 179x dilihat