PT SIER Studi Banding Manajemen Risiko PT Petrokimia Gresik

02 Mei 2016 16:44 / Humas PG / 3785x dilihat

PT SIER (Surabaya Industrial Estate Rungkut) melakukan studi banding ke PT Petrokimia Gresik, Senin (02/05). Rombongan dari PT SIER yang dipimpin oleh Harmijan selaku Kepala SPI dan Krisnawati selaku Manager Pemasaran dan Pengembangan diterima oleh Sri Widajati, Manager Tata Kelola Perusahaan dan Manajemen Risiko (TKP & MR) didampingi Tim Manajemen Risiko Petrokimia Gresik. Topik yang menjadi sasaran studi banding adalah tentang pelaksanaan manajemen risiko di PT Petrokimia Gresik.

Krisnawati, berharap agar melalui kegiatan ini PT SIER mendapatkan tambahan pemahaman dan ilmu mengenai aplikasi pelaksanaan manajemen risiko. Sebelumnya Harmijan, juga menyatakan “Penerapan manajemen risiko PT Petrokimia Gresik akan kami gunakan untuk menindaklanjuti gap antara kebutuhan PT SIER dan kondisi eksisting hasil dari pendampingan oleh konsultan independen”

Mengawali kegiatan ini, Dep. TKP & MR menayangkan Video Company Profile sebagai selayang pandang PT Petrokimia Gresik dan memberikan pandangan/ gambaran kepada tamu perusahaan terkait operasional Perusahaan. Acara kemudian dilanjutkan pemaparan kondisi aktual penerapan manajemen risiko PT Petrokimia Gresik yang disampaikan oleh Sri Widajati. Hal-hal yang disampaikan sebagai bahan presentasi antara lain mengenai sejarah dan perkembangan unit manajemen risiko, struktur organisasi manajemen risiko, infrastruktur pendukung manajemen risiko, konsep Three Lines of Defence, aplikasi penerapan manajemen risiko perusahaan, pelaksanaan asesmen manajemen risiko, serta konten laporan manajemen risiko kepada internal maupun eksternal Perusahaan.

Setelah pemaparan kondisi penerapan manajemen risiko PT Petrokimia Gresik, pertemuan ini dilanjutkan dengan diskusi serta tanya jawab mengenai hal-hal yang berkaitan dengan upaya peningkatan maupun perbaikan yang dapat diaplikasikan oleh Tim Manajemen Risiko PT SIER. Selama diskusi dan Tanya jawab banyak pertukaran ide serta masukan-masukan yang dapat digunakan oleh kedua pihak untuk memperbaiki eksisting proses penerapan manajemen risikonya. Kegiatan benchmark yang dilaksanakan di ruang rapat Dep. TKP & MR, Kantor Pusat PT Petrokimia Gresik lantai 5 ini ditutup dengan ucapan terima kasih dan penyampaian cindera mata serta beberapa produk-produk inovasi riset PT Petrokimia Gresik kepada perwakilan PT SIER. Semoga kegiatan ini mampu memberikan kontribusi positif bagi kedua belah pihak dalam pelaksanaan manajemen risiko di perusahaan masing-masing. (YEZ /isp.-)

Berita Terbaru

15 Apr 2021
Jamin Akses Permodalan Petani, Petrokimia Gresik Gandeng BRI Dalam Program Agro Solution
15 April 2021 16:09 / Komunikasi Korporat PG / 74x dilihat
15 Apr 2021
Direktur Utama Petrokimia Gresik Blusukan Tinjau Dampak Gempa Di Lumajang
15 April 2021 10:44 / Komunikasi Korporat PG / 78x dilihat
12 Apr 2021
Penerapan Manajemen Risiko di Petrokimia Gresik Membuahkan Penghargaan Nasional
12 April 2021 14:01 / Komunikasi Korporat PG / 107x dilihat
12 Apr 2021
Petrokimia Gresik Optimalkan Peran Pertanian Gresik Melalui "Demplot Dambaan" Phonska OCA Di 21 Titik
12 April 2021 10:39 / Komunikasi Korporat PG / 139x dilihat