PT PKG Gelar Operasi Katarak Untuk Warga Tidak Mampu

16 September 2014 14:50 / http://www.tribunnews.com / 4176x dilihat

TRIBUNNEWS.COM, GRESIK – PT Petrokimia Gresik (PKG) dan Rumah Sakit Petrokimia Gresik (RSPG) kembali mengadakan operasi katarak secara gratis bagi warga tidak mampu.

Dalam operasi katarak secara gratis bagi warga kurang mampu digelontorkan dana sebasar Rp 225 Juta untuk 50 orang peserta, Sabtu (13/9/2014).

Direktur Utama PT PKG Hidayat Nyakman melalui Sekretaris Perusahaan (Sekper) Wahyudi, mengatakan, operasi katarak ini salah satu program corporate social responsibility (CSR) yang rutin diadakan setiap tahun.

“Operasi ini untuk memberikan bantuan berobat kepada masyarakat agar kembali melihat secara jelas. Pesertanya dari masyarakat sekitar perusahaan dan masyarakat secara umum,” kata Wahyudi.

Lebih jelas, Wahyudi mengatakan kegiatan operasi karat ini sebagai salah satu pembangunan insdustri yang berkelanjutan, sebab PT PKG tidak hanya fokus pada kegiatan produksi saja tapi juga turut berperan aktif meningkatkan kualitas kehidupan sosial masyarakat salah satunya dibidang kesehatan.

“Diharapkan, melalui kegiatan, PKG mendapat dukungan dari masyarakat sekitar dan seluruh masyarakat Indonesia untuk kelancaran tugas penyediaan pupuk bersubsidi,” katanya.

Operasi katarak ini diikuti 50 peserta, terdiri 43 orang dari Kabupaten Gresik 4 orang dari Surabaya, 2 orang dari La,ongan dan seorang dari Sampang, Madura.

Sementara, peserta operasi katarak yaitu Toha Mu'min (54), warga Kelurahan Pacar Kembang, Kecamatan Tambak Sari, Surabaya dan Faqih (70), warga Desa Karangrejo, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, merasa senang dengan kegiatan operasi katarak yang diadakan PT PKG.

“Sudah 10 tahun lalu mata kurang terang melihat sekitar. Tahunya saat akan membeli kaca mata disuruh operasi katarak tapi karena tidak punya biaya ahirnya baru sekarang menjalani operasi katarak karena gratis,” kata Toha, dengan didampingi istrinya usai operasi karak di RSPG.

http://www.tribunnews.com/regional/2014/09/13/pt-pkg-gelar-operasi-katarak-untuk-warga-tidak-mampu

Berita Terbaru

30 Sep 2022
Menteri BUMN Erick Thohir Apresiasi Program "Sekolah Makmur" Petrokimia Gresik
30 September 2022 17:01 / Komunikasi Korporat PG / 30x dilihat
25 Sep 2022
Satu Tahun Mangga Petrokimia Gresik Menyasar Pelajar SD Di Sekitar Perusahaan
25 September 2022 14:32 / Komunikasi Korporat PG / 22x dilihat
25 Sep 2022