PKG Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Senilai Rp 50 Juta

15 April 2013 07:20 / http://www.beritajatim.com / 4906x dilihat
Reporter : Deni Ali Setiono

Gresik (beritajatim.com) - PT Petrokimia Gresik (PKG), menyalurkan bantuan senilai Rp 50 juta di Kecamatan Bungah dan Dukun, Kabupaten Gresik yang terendam banjir. Dana bantuan PKG tersebut diharapkan dapat memenuhi sebagian dari kebutuhan tanggap darurat para korban yang terkena banjir.

Manager Humas PT Petrokimia Gresik (PKG) Dupi Madya Ardiono mengatakan, terkait dengan bencana banjir yang melanda Gresik pihaknya telah menyiapkan dana khusus untuk membantu korban banjir.

"PKG melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) mengalokasikan dana khusus untuk meringankan korban bencana alam," ujarnya, Jumat (12/04/2013).

Ia menambahkan, dana yang disalurkan PKG untuk korban banjir diberikan dalam bentuk paket sembako sejumlah 500 buah. Paket seharga hampir seratus ribu ini berisi beras, mie instan, air mineral dan kebutuhan korban lainnya.

"Kami telah membagikan kurang lebih 500 paket sembako untuk korban banjir di Gresik," tambahnya.

Selain membagikan paket sembako kepada korban banjir, PKG juga menyiapkan 2 (dua) unit perahu karet, tenda darurat dan petugas evakuasi dari tim SAR PKG untuk mendukung Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Gresik apabila dibutuhkan sewaktu-waktu untuk mengevakuasi masyarakat.

"Kami berharap meskipun bantuan yang diberikan PKG tidak mampu mengcover seluruh korban bencana banjir, namun setidaknya dapat mengurangi beban para korban banjir," tandas Dupi Madya Ardiono. [dny/ted]

http://www.beritajatim.com/detailnews.php/1/Ekonomi/2013-04-12/167758/PKG_Salurkan_Bantuan_ke_Korban_Banjir_Senilai_Rp_50_Juta

Berita Terbaru

24 Mar 2024
Petrokimia Volleyball Academy Menjadi Tim Putri Pertama yang Menjuarai Nusantara Cup
24 Maret 2024 20:50 / Komunikasi Korporat PG / 792x dilihat
22 Mar 2024