PKG Perusahaan yang Sangat Cerdas

02 Desember 2013 15:01 / Humas PKG / 2580x dilihat

Pembukaan ‘Pelatihan Bunda PAUD’ di ruang V

gedung Diklat PT Petrokimia Gresik (PKG) pagi tadi (02/12/13) berlangsung

semarak. Wakil Bupati Gresik, Moh. Qosim

yang didaulat untuk membuka secara resmi acara ini berhasil menjadikan suasana

penuh keceriahan dan keakraban. Sebanyak 50 guru Pendidikan Anak Usia Dini

(PAUD) dari 25 Kelurahan di Kecamatan Gresik, Manyar dan Kebomas dengan semangat mengikuti acara yang

dilaksanakan oleh PT Petrokimia Gresik.

Pembukaan pelatihan ini dihadiri oleh Direktur Produksi PKG Nugroho Christijanto, Sekretaris Perusahaan PKG, Bambang Heru S, Pengurus SKPG, Pengurus PIKPG, Pengurus Indonesia Heritage Foundation, Pejabat Diknas Kabupaten Gresik, Kepala Kecamatan, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Gresik, Manyar dan Kebomas, serta para undangan terkait.

Dalam sambutannya, Direktur Produksi PKG Nugroho Christijanto mengatakan bahwa PKG sangat menyadari pentingnya peduli dan berbagi, serta pentingnya tumbuh dan berkembang bersama masyarakat sekitar. “Seiring dengan tumbuhnya perusahaan, kami berharap masyarakat dan dunia pendidikan di sekitar perusahaan juga ikut berkembang”, ujarnya.

Pelatihan ‘Bunda PAUD’ ini merupakan program CSR perusahaan, serta bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru PAUD yang memegang peranan yang sangat penting terhadap pembentukan karakter dasar terhadap anak-anak golden age, terutama pendidikan budi pekerti.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada guru PAUD dan pendidikan dasar, karena sangat menentukan anak-anak ke jenjang pendidikan selanjutnya”, kata Nugroho Christijanto.

Pelatihan ‘Bunda PAUD’ yang dilaksanakan oleh PT Petrokimia Gresik ini akan berlangsung sampai tanggal 7 Desember 2013. Pelaksanaannya bekerjasama dengan Indonesia Heritage Foundation (IHF) Jakarta. Total biaya yang dikeluarkan untuk pelatihan ini sebesar Rp 468.950.000,00, dan seluruhnya ditanggung oleh PT Petrokimia Gresik.

Pembukaan secara resmi dilakukan oleh Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim, ditandai dengan penyematan badge kepada perwakilan peserta, yaitu Tiwik dari KOBER PIKPG Sulfur, dan Sri Wahyuni dari PAUD Indah Sari Kelurahan Lumpur.

Menurut Wabup Gresik Moh. Qosim, PT Petrokimia Gresik merupakan perusahaan yang sangat cerdas menghadirkan ibu-ibu guru PAUD untuk diberi pelatihan. “Ini langkah yang sangat strategis untuk golden age, karena tujuan guru bukan hanya mengajar tetapi memberikan teladan yang baik. Dan ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan PAUD, sehingga pendidikan ke depannya diharapkan jadi lebih baik lagi.”, jelas Wabup.

Wabup sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh PKG dalam upayanya ikut meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat sekitar perusahaan. (Hartono)

Berita Terbaru

08 Jul 2020
Petrokimia Gresik Anggarkan Rp41,8 Miliar Untuk Bantu UMKM Di Tahun 2020
08 Juli 2020 09:00 / Humas PG / 47x dilihat
06 Jul 2020
04 Jul 2020
Petrokimia Gresik Tingkatkan Produktivitas Pertanian Di Gorontalo
04 Juli 2020 19:53 / Humas PG / 86x dilihat
03 Jul 2020
Penurunan Harga Gas Bumi Perkuat Daya Saing Petrokimia Gresik
03 Juli 2020 19:13 / Humas PG / 117x dilihat