PKG-KWG Gelar Pelatihan Jurnalistik Presisi Bagi Siswa SMA

29 Februari 2012 08:49 / Humas PKG / 1636
Komunitas Wartawan Gresik (KWG) bekerjasama dengan PT Petrokimia Gresik (PKG) menggelar workshop dan pelatihan jurnalistik presisi bagi 150 siswa SMA se Kabupaten Gresik beserta guru pembimbing. Kegiatan yang berlangsung di Ruang Majapahit, Kantor Pusat PT Petrokimia Gresik (22/2) ini termasuk dalam rangkaian acara memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2012.
Dalam sambutannya,Wakil Bupati Gresik, Moh. Qosim, mengharapkan agar kegiatan seperti ini tidak hanya berhenti sampai disini. Harus ada kelanjutan kegiatan yang mengasah dan mempertajam kemampuan siswa dalam dunia jurnalistik.
“Saya berharap ada MoU antara KWG dengan Pemkab atau PT Petrokimia Gresik untuk mendukung kegiatan ini secara berkesinambungan”, ujar Moh. Qosim.
Sementara itu, Direktur SDM & Umum PKG, Koeshartono, menyatakan siap mendukung kegiatan yang bersifat edukatif bagi pelajar Gresik, termasuk workshop dan pelatihan jurnalistik seperti yang diselenggarakan oleh KWG ini.
Hadir sebagai pembicara adalah Suko Widodo, pakar Komunikasi Unair, Surabaya. Pembicara mengajak peserta agar menjadi generasi yang handal, karena bangsa yang besar dimulai dari menulis, khususnya di media sekolah agar lebih mengenal dunia sekitar.
Narasumber lainnya adalah Sholahuddin dari Jawa Pos yang memberikan materi mengenai manajemen pengelolaan majalah dinding (mading).
Kedua pembicara memperkenalkan jurnalistik presisi kepada pelajar SMA beserta guru pembimbing yang hadir. “Jurnalistik presisi adalah jurnalisme yang berdasarkan data. Jadi ini sangat menarik, karena selain menulis kita juga berlatih untuk melakukan penelitian”, ungkap Suko Widodo.
Seluruh peserta mengikuti rangkaian acara dengan sangat antusias dan berdiskusi banyak dengan narasumber. Dalam kesempatan tersebut sejumlah siswa dari berbagai sekolah di Kab Gresik juga memamerkan hasil kreasi mading sekolah mereka masing-masing. (Edri/Hartono)

Berita Terbaru

Penghargaan SMK3 dan P2HIV-AIDS Dari Gubernur Jawa Timur
15 Jan 2020
Penghargaan SMK3 dan P2HIV-AIDS Dari Gubernur Jawa Timur
15 Januari 2020 09:26 / Humas PG / 61
Kunjungan DPRD Kabupaten Banyuwangi
14 Jan 2020
Kunjungan DPRD Kabupaten Banyuwangi
14 Januari 2020 08:41 / Humas PG / 59
Petrokimia Gresik Raih Penghargaan PROPER Hijau
08 Jan 2020
Petrokimia Gresik Raih Penghargaan PROPER Hijau
08 Januari 2020 19:30 / Humas PG / 86
Petrokimia Gresik Raih Proper Hijau
08 Jan 2020
Petrokimia Gresik Raih Proper Hijau
08 Januari 2020 17:02 / Humas PG / 132