PG Tingkatkan Ajang PGFC dengan 32 Tim Sekolah

15 Agustus 2017 08:09 / Humas PG / 6161x dilihat

Melengkapi gebyar perayaan HUT PT. Petrokimia Gresik (PG) yang ke 45 dan HUT RI ke 72, PG kembali menggelar kompetisi futsal Petrokimia Gresik Futsal Championship (PGFC) ke-4, yang digelar selama dua minggu, 14-27 Agustus di SOR Tri Dharma PG.

PGFC awalnya hanya diikuti sekolah dari Kabupaten Gresik. Namun pada tahun ini, PGFC memperluas jangkauan peserta dengan melibatkan sejumlah tim atau sekolah dari Kota Surabaya dan Kabupaten Lamongan.

Direktur Utama (Dirut) PG Nugroho Christijanto mengungkapkan PGFC awalnya hanya diikuti 8 tim atau sekolah pada tahun 2014, kemudian meningkat menjadi 16 tim pada tahun 2015 dan 24 tim pada tahun 2016. Pada tahun ini, jumlah peserta kembali meningkat menjadi 32 tim atau sekolah. "Dengan demikian, kami yakin PGFC 2017 dapat memberikan warna baru dan suguhan permainan yang jauh lebih menarik," ujarnya.

"Kami berharap ajang ini bisa melahirkan bibit pemain futsal terbaik yang bisa mewakili Provinsi Jawa Timur di tingkat nasional," sambungnya.

Dalam kompetisi ini, lanjut Nugroho, panitia menyiapkan hadiah dan uang pembinaan sebesar Rp 113 juta. Rinciannya, untuk hadiah peserta sebesar Rp 18 juta, rinciannya juara I Rp 5 juta, juara II Rp 4 juta, juara III Rp 3 juta, juara IV Rp 2 juta berikut trofi dan medali. Selebihnya, adalah penghargaan atas Tim Fair Play, Best Player, Top Scorer dan Best Goal Keeper dengan hadiah masing-masing Rp 1 juta.

Selain penghargaan pada peserta dan suporter, panitia juga menyiapkan hadiah menarik kategori Media Exposure dengan total hadiah Rp 7,5 juta. Hadiah ini terdiri dari media sosial terviral juara I Rp 1,5 juta, juara II Rp 1,2 juta, dan juara III Rp 1 juta.

Untuk jurnalis sekolah juara I Rp 1 juta, juara II Rp 750 ribu, dan juara III Rp 500 ribu, dan foto terbaik untuk juara I Rp 750 ribu, juara II Rp 500 ribu dan juara III Rp 300 ribu

Selain itu, PG juga memberikan bantuan pembinaan kepada tim berupa 432 kaos jersey dan 128 bola futsal total senilai Rp 82,7 juta.

"Masing-masing tim mendapatkan bantuan 12 kaos jersey dan 4 bola futsal. Bantuan ini merupakan sarana penunjang latihan untuk menampilkan permainan terbaik dalam kompetisi ini maupun keperluan latihan se hari-hari di sekolah," terangnya.

Nugroho menargetkan ke depan PGFC bisa menjadi ajang kompetisi futsal antar sekolah bergengsi di Jawa Timur. Untuk mencapai target tersebut, PG melakukan berbagai upaya. Di antaranya, meningkatkan kualitas kompetisi, total hadiah, peserta, hingga publikasi ke masyarakat luas.

"Semoga PGFC bisa terus berkembang dan menjadi ajang kompetisi futsal tahunan bergengsi dan ditunggu-tunggu warga Gresik dan sekitarnya, serta Jawa Timur pada umumnya," harapnya.

Wakil Bupati (Wabup) Gresik, M. Qosim dalam sambutannya mengatakan, PG merupakan perusahaan yang sangat peduli olahraga. Tidak sedikit ajang olahraga yang didukung PG, seperti ajang voli dan futsal ini.

"PG paham betul bahwa futsal memberikan kontribusi yang besar pada prestasi olahraga siswa. Diharapkan juga derajat kesehatan siswa semakin baik. Melalui ajang ini semangat silaturahim juga diharapkan semakin erat yang pada ujungkan memperkuat rasa kesatuan," ujar Wabup. isp.-

Berita Terbaru

06 Apr 2024
Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, Petrokimia Gresik Berangkatkan 200 Pemudik ke Empat Rute di Jawa Timur
06 April 2024 21:35 / Komunikasi Korporat PG / 172x dilihat
03 Apr 2024