PG Salah Satu Terbaik di APSA 2017

03 Juni 2017 00:26 / Humas PG / 5967x dilihat

PT Petrokimia Gresik (PG) kembali berhasil mengukuhkan diri sebagai salah satu yang terbaik di ajang kompetisi international tingkat regional Asia Pasifik yaitu Asia-Pacific Stevie Awards (APSA) 2017.

Perhelatan penyerahan penghargaan tersebut diselenggarakan di hotel Hilton Tokyo, Jepang pada hari Jum’at tanggal 2 Juni 2017 dan diterima oleh Nugroho Christijanto, Dirut PG dan Pardiman, Dirkeu PG didampingi staf terkait. Yang menyerahkan Yujie Chen-Senior Vice President Asia Pacific PR Newswire dan Michael Gallagher-President of the Stevie Awards.

Lebih dari 50 eksekutif di seluruh dunia berpartisipasi dalam penjurian untuk menentukan Gold (Emas), Silver (Perak) dan Bronze (Perunggu) pemenang Stevie Awards. Pada keikutsertaannya yang kedua kali ini, PG berhasil meraih total 30 penghargaan yang terdiri dari 7 Gold, 10 Silver, dan 13 Bronze. Prestasi PG tersebut meningkat dari tahun sebelumnya dengan total perolehan 12 penghargaan.

Penghargaan tertinggi (Gold Award) yang dianugerahkan kepada PG tahun ini terdiri dari:

  1. Innovative Management in Manufacturing untuk Direktur Utama PG, Nugroho Christijanto atas pencapaiannya dalam bidang organizational management, brand leadership, financial management, hiring & employee development, serta leadership development;
  2. Innovation in Technology Management, Planning & Implementation untuk keberhasilan pengembangan Sistem Teknologi Informasi PG;
  3. Innovation in Industrial Design untuk berbagai inovasi dalam bidang konservasi energi;
  4. Innovation in Community Relations or Public Service Communications untuk keberhasilan program-program CSR PG yang turut mendukung dunia pendidikan;
  5. Innovation in Internal (Corporate) Events untuk keberhasilan kegiatan Konvensi Inovasi PG ke-30 (KIPG XXX);
  6. Innovation in Paid Media Planning & Management untuk keberhasilan program Apresiasi Karya Jurnalistik;
  7. Most Innovative Communications Team of the Year untuk prestasi dan inovasi Bagian Analisa & Laporan Manajemen, Departemen Akuntansi.

Dengan total perolehan penghargaan tersebut, PG berada di urutan ke-2 (dua) daftar pemenang dari seluruh Asia Pasifik. Pemenang Gold Award lainnya termasuk Amobee (Amerika Serikat), Cisco Systems (Australia dan India), the Hong Kong Tourism Board (China), Shopping Center Management Corporation (Filipina), TBM Co., Ltd. (Jepang), Telkom Indonesia (Indonesia), dan PT Angkasa Pura II (Indonesia).

Pada tahun ini terdapat peningkatan jumlah peserta menjadi lebih dari 700 perusahaan yang berada di 22 negara di regional Asia Pasifik. Ajang kompetisi tersebut ditujukan sebagai penghargaan kepada prestasi dan inovasi terbaik sekaligus untuk mempromosikan kepada publik dan seluruh dunia atas keberhasilan organisasi/perusahaan yang beroperasi di Asia Pasifik, terutama fokus pada pencapaian inovatif yang diraih setahun ke belakang sejak 1 Juli 2015.

Para pemenang Gold Award diberikan Piala Stevie Awards yang diproduksi oleh perusahaaan yang sama yang membuat Piala Oscar (Academy Awards). Sedangkan pemenang Silver dan Bronze Award akan menerima medali.

Daftar lengkap para pemenang Asia-Pacific Stevie Awards 2017 dapat dilihat di http://asia.stevieawards.com/id/pemenang-stevie-awards-2017-0. Taufik Aldila Armaputra/isp.-

Berita Terbaru

24 Mar 2024
Petrokimia Volleyball Academy Menjadi Tim Putri Pertama yang Menjuarai Nusantara Cup
24 Maret 2024 20:50 / Komunikasi Korporat PG / 780x dilihat
22 Mar 2024