PG Raih 36 Penghargaan Asia Pacific Stevie Awards 2018

04 Juni 2018 10:19 / Humas PG / 5192x dilihat

PT Petrokimia Gresik (PG), anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero), berhasil meraih 36 penghargaan sekaligus dalam ajang Asia-Pacific Stevie Awards (APSA) 2018 di Hong Kong, 1 Juni 2018.

Penghargaan yang diraih PG terdiri dari 3 Emas, 16 Perak, dan 17 Perunggu dengan total nilai kemenangan sebesar 66,5 poin, lebih tinggi dari total nilai kemenangan tahun 2017 sebesar 60,5 poin. Dengan jumlah tersebut, PG menempati posisi kedua perusahaan dengan perolehan penghargaan terbanyak, setelah PT Telkom Indonesia (Persero), Tbk yang memboyong 57 penghargaan.

“Kami sangat bangga karena ajang kompetisi ini diikuti lebih dari 800 entry dari berbagai perusahaan di 22 negara kawasan Asia Pasifik. Ini merupakan bentuk pengakuan dunia atas berbagai program dan kinerja perusahaan,” ujar Direktur Pemasaran PG, Meinu Sadariyo usai menerima penghargaan di Mira Hotel, Kowloon, Hong Kong.

Gold Trophy masing-masing diraih PG di jenis penghargaan Awards for Innovation in Management, Kategori Award for Innovative Management in Manufacturing Industries atas nama Direktur Produksi PG, I Ketut Rusnaya sebagai Chief Executive of Innovation Program & Cost Reduction Program; Kemudian Award for Innovation Marketing, Kategori Award for Innovation in Product Placement untuk Petro Agrifood Expo (PAE), dan Award for Innovation Technology, Kategori Award for Innovation in Consumer Products & Services untuk pupuk NPK Phonska Plus yang berhasil mendongkrak hasil panen melimpah hingga dua kali lipat.

Dalam kesempatan ini salah satu anak usaha PG yaitu PT Petrosida Gresik juga berhasil meraih 1 (satu) Silver untuk produk inovasi dengan merk dagang Petroenzym, yaitu produk enzim protease yang diperuntukkan bagi industri kertas. Penghargaan ini diterima oleh Direktur Keuangan Petrosida, Firdaus Lismanto.

“Semoga penghargaan ini mampu menjadi pemicu semangat kami untuk semakin solid, terus berinovasi, serta mempertahankan dan menambah semangat kerja demi kejayaan bangsa dan negara, khususnya dalam memproduksi pupuk berkualitas dan pelayanan prima bagi konsumen kami,” ujar Meinu Sadariyo.

APSA 2018 merupakan salah satu ajang kompetisi terbesar antar perusahaan di tingkat Asia Pasifik. Penghargaan ini ditujukan untuk mengakui kinerja inovasi dalam berbagai aspek usaha. Setiap tahunnya berbagai perusahaan kecil, besar, profit, maupun organisasi non-profit di regional Asia Pasifik mengirimkan nominasinya. Edri/Hartono

info terkait : http://www.petrokimia-gresik.com/Pupuk/Penghargaan.dan.Prestasi

Berita Terbaru

24 Mar 2024
Petrokimia Volleyball Academy Menjadi Tim Putri Pertama yang Menjuarai Nusantara Cup
24 Maret 2024 20:50 / Komunikasi Korporat PG / 791x dilihat
22 Mar 2024