PG Berikan ’Apresiasi Jurnalistik Wartawan Gresik’ Triwulan II

01 Agustus 2016 15:30 / Humas PG / 2896

PT Petrokimia Gresik (PG) menyerahkan "Apresiasi Karya Jurnalistik Wartawan Gresik" Triwulan II 2016 di Rumah Makan Handayani, Jl Dr Wahidin Sudirohusodo, Gresik, Senin (1/8/2017).

Ketua Panitia “Apresiasi Karya Jurnalistik Wartawan Gresik” Triwulan II 2016, Widodo Heru S., menyampaikan, jumlah karya jurnalistik yang terdata di triwulan ini meningkat 70 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Dalam triwulan ini sebanyak 192 berita dari media cetak, online, dan televisi masuk. Sedangkan untuk periode tahun lalu sebanyak 109 karya.

"Sedangkan jurnalis atau peserta yang ikut untuk triwulan ini sebanyak 42 wartawan dari 33 perusahaan media," ujar Ketua Panitia.

Apresiasi karya jurnalistik ini dibagi menjadi tiga kategori, yaitu Kategori Media Cetak, Media Online, dan Media Televisi. Selain itu ada apresiasi untuk publikasi terbanyak dari tiap-tiap kategori. Masing-masing kategori dipilih tiga juara dan tiga juara harapan.

Pemenang Triwulan II 2016 untuk Kategori Media Cetak, antara lain Juara I Rokim Edi dari Harian Birawa, dengan judul karya jurnalistik: “Petroganik, Wujud Pertanian Ramah Lingkungan. Juara II adalah Taufik dari Surya dengan judul: “Inovasi Efesiensi Ala PG. Juara III Ashadi Iksan dari Harian Sindo, dengan judul tulisan: “Manajemen Jamin Pensiunan Petro.” Sedangkan untuk Juara Harapan antara lain Chusnul Cahyadi (Jawa Pos), Lutfi (Radar Gresik, dan Agus Lutfi (Duta Masyarakat).

Pemenang Publikasi Terbanyak untuk Kategori Media Cetak adalah Samudra Ghozuwan dari Bisnis Surabaya. Selama bulan April-Juni 2016 menulis sebanyak 17 berita. Kategori Media Cetak Triwulan II ini diikuti oleh 23 peserta dari 19 media massa, serta 97 tulisan yang masuk.

Pemenang Kategori Televisi, antara lain Juara I Sholihul Huda (Metro TV) dengan judul berita: “Lukisan Seniman Jatim”, Juara II Habib (TV One) judul berita: “Pasar Murah BUMN”, dan Juara III Angga Purwacaraka (TV9) judul berita: “Pameran Lukisan dan Fotografi”. Sedangkan untuk Juara Harapan diraih oleh Agus Ismanto (iNews TV).

Pada Kategori Televisi diikuti oleh empat peserta dari empat media massa. Total karya jurnalistik yang masuk sebanyak sembilan berita. Peraih Publikasi Terbanyak pada kategori ini adalah Habib (TV One) dengan tiga tayangan yang masuk pada triwulan II.

Terakhir adalah Kategori Media Online. Diikuti oleh 19 peserta dengan 87 karya dan 17 media massa. Juara I diraih oleh Abdul Malik Ibrahim (LKBN Antara) dengan judul berita “PG Kembangkan Pasar Swalayan Hayati”, Juara II Hamzah (Kompas.com) judul berita: “PG Luncurkan Festival Kuliner Pedana”, dan Juara III Ali Sugiarto (Bidik.com) judul berita: “Pameran Memanjakan Pengunjung dengan Kuliner”.

Sedangkan Juara Harapan antara lain: Syuhud A (Bangsaonline.com), Deni Ali (Beritajatim.com), Ahmad Yani Elbanis (Beritakota.net). Pemenang Publikasi Terbanyak Kategori Online adalah M Sugeng (Metropantura.com) dengan 15 berita.

Sekretaris Perusahaan (Sesper) PG, Wahyudi menyampaikan produktivitas wartawan dalam membuat berita PG triwulan ini meningkat. Ini merupakan hal yang positif. Artinya, manajemen PG telah berhasil menampilkan kinerja yang positif untuk diberitakan wartawan.

"Jaringan komunikasi yang positif dengan wartawan perlu ditingkatkan. Salah satu bentuknya dengan apresiasi ini. Terimakasih kepada teman-teman wartawan atas komunikasi yang positif selama ini," tutup Sesper.*/isp.-

Berita Terbaru

Upacara Hari Pahlawan
11 Nov 2019
Upacara Hari Pahlawan
11 November 2019 10:47 / Humas PG / 56
Memperkuat Konsep Eco Masjid Nurul Jannah PG
08 Nov 2019
Memperkuat Konsep Eco Masjid Nurul Jannah PG
08 November 2019 14:17 / Humas PG / 105
Bersinergi Untuk Mandiri
08 Nov 2019
Bersinergi Untuk Mandiri
08 November 2019 09:58 / Humas PG / 121
Strategi Komunikasi dan Marketing Petrokimia Gresik Diganjar Apresiasi
05 Nov 2019
Strategi Komunikasi dan Marketing Petrokimia Gresik Diganjar Apresiasi
05 November 2019 16:07 / Humas PG / 164