PG BERBAGI DI HARI RAYA KORBAN

12 September 2016 14:02 / Humas PG / 6256x dilihat

PT Petrokimia Gresik (PG) di hari raya Idul Adha kali ini, menyerahkan hewan korban yang terdiri dari 23 ekor sapi jenis Limousin dan Simental dan 85 ekor kambing kepada sejumlah masjid dan mushola di sekitar perusahaan. Untuk bantuan ini, PG mengeluarkan dana sebesar Rp 673 juta.

Direktur Utama PG Nugroho Christijanto menyatakan bahwa semangat Idul Adha tidak sekedar menyembelih hewan korban, melainkan semangat untuk berbagi dan berkorban demi orang lain yang lebih membutuhkan.

“Selain mendekatkan diri kepada Allah SWT, berkurban berarti meningkatkan kepedulian terhadap sesama,” ujar Dirut PG Nugroho Christijanto.

Penyerahan hewan korban ini dilakukan secara simbolis oleh direksi beserta staf PG usai sholat berjamaah Idul Adha di Masjid Nurul Jannah Petrokimia Gresik.

Pembagian hewan korban, ujar Dirut PG Nugroho Christijanto, merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh PG setiap perayaan Idul Adha. Kegiatan ini juga merupakan bentuk wujud syukur perusahaan atas doa serta dukungan masyarakat sekitar sehingga perusahaan dapat beroperasi dengan sangat baik.

“Untuk itu kami mohon dukungan dan doa, terutama warga sekitar perusahaan, agar Petrokimia Gresik dapat terus memberikan manfaat, baik kepada masyarakat sekitar, petani, bangsa dan negara,” tutup Dirut PG Nugroho Christijano.

Sebagian hewan korban sapi yang diberikan PG kepada masyarakat merupakan sapi yang dipelihara di Pusat Riset PG. Sapi ini diberikan pakan yang dicampur dengan Petrobiofeed, yaitu produk probiotik hasil riset PG yang berfungsi untuk meninkatkan daya tahan tubuh serta mengefektifkan peyerapan nutrisi pada proses pencernaan.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh PG, Petrobiofeed mampu menaikkan bobot sapi rata-rata 0,8 - 1,3 kg/hari. Produk ini bisa didapatkan di Petromart, yaitu minimarket yang khusus menjual berbagai produk inovasi hasil riset PG serta klinik konsultasi kegiatan usaha tani. Lokasinya berada di Kompartemen Riset PG, Jl Noto Prayitno, Gresik. */isp.-

Berita Terbaru

24 Mar 2024
Petrokimia Volleyball Academy Menjadi Tim Putri Pertama yang Menjuarai Nusantara Cup
24 Maret 2024 20:50 / Komunikasi Korporat PG / 761x dilihat
22 Mar 2024