PETROKIMIA GRESIK Gelar Program Kampung Sehat

25 Juni 2012 08:22 / http://www.bisnis.com / 5884x dilihat
Oleh Adam A. Chevny

SURABAYA: PT Petrokimia Gresik (Persero) mengembangkan program Kampung Sehat berupa layanan kesehatan secara cuma-cuma kepada 7.331 pasien hingga pertengahan kuartal II tahun ini. Ini merupakan salah satu implementasi program bina lingkungan BUMN produsen pupuk tersebut.
Sebelumnya, program Kampung Sehat yang dilaksanakan Petrokimia Gresik pada 2011 telah menjangkau 16.284 pasien terdiri dari pasien umum, gigi, laboratorium dan radiologi.
Pasien sebanyak itu berdomisili di desa-desa sekitar lokasi pabrik pupuk maupun sekitar jalur pipa air yang dioperasikan BUMN tersebut di Gresik dan Lamongan.
“Kami tahun ini mengalokasikan dana Rp2 miliar untuk program peningkatan kesehatan masyarakat mencakup kampung sehat, peningkatan gizi balita, penyuluhan hidup sehat, khitanan umum.Kegiatan ini telah kami lakukan selama 27 tahun terakhir,” ujar Ilham Setiabudi, Sekretaris Perusahaan PT Petrokimia Gresik (Petrogres), seusai kegiatan khitanan umum yang diikuti 267 anak, hari ini Sabtu (23/6/2012).
Pelaksanaan khitanan umum ditangani tim dokter dan paramedis dari PT Petro Graha Media yakni anak perusahaan Petrogres yang bergerak di bidang kesehatan.
Ilham menyebutkan jangkauan terbanyak atas layanan kesehatan terealisasi melalui program Kampung Sehat, yang selama Januari–pertengahan kuartal II tahun ini mencapai 7.331 pasien meliputi 5.846 pasien umum, 51 pasien gigi, 1.430 pasien laboratorium dan 4 pasien radiologi.
“Bertepatan dengan liburan kenaikan kelas saat sekarang, kami menyelenggarakan khitanan terhadap anak-anak yang berdomisili di sekitar kantor dan pabrik kami, diharapkan nilai kebersamaan yang terjalin selama ini dapat ditingkatkan lagi di masa-masa mendatang,” tuturnya. (sut)

Berita Terbaru

24 Mar 2024
Petrokimia Volleyball Academy Menjadi Tim Putri Pertama yang Menjuarai Nusantara Cup
24 Maret 2024 20:50 / Komunikasi Korporat PG / 761x dilihat
22 Mar 2024