Petrokimia Gresik Bagikan Hewan Kurban ke Masjid

06 Oktober 2014 07:57 / http://harianbhirawa.co.id / 5629x dilihat

Gresik, Bhirawa
Seperti tahun sebelumnya, menyambut Hari Raya Idul Adha 1435 H , PT Petrokimia Gresik (PT PG) membagikan 17 ekor sapi dan 76 ekor kambing ke sejumlah masjid dan mushola yang berada di sekitar perusahaan. Untuk penyaluran hewan kurban itu PKG telah menyiapkan anggaran sebesar Rp397 juta.
Penyerahan hewan kurban itu dilakukan secara serentak oleh jajaran direksi beserta staf di Masjid Nurul Jannah Petrokimia Gresik, Masjid Karomah Lumpur, Masjid Roudlotul Jannah Tlogopojok, Masjid Nurul Huda Meduran, dan Masjid Maslakul Hidayah Ngipik. Selain itu, sapi dan kambing juga disalurkan ke sejumlah masjid dan mushalla lainnya yang juga berada di sekitar perusahaan. Selain itu, hewan kurban sapi dan kambing juga diserahkan kepada masyarakat di sekitar Instalasi Penjernihan Air (IPA) milik PT PG di Babat (Lamongan) dan Gunungsari (Surabaya), serta daerah perlintasan pipa air PKG di Lamongan dan Kandangan, Surabaya.
Direktur Utama PT PG, Hidayat Nyakman mengungkapkan, pembagian hewan kurban merupakan agenda tahunan yang dilakukan PT PG setiap perayaan Idul Adha. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan wujud syukur perusahaan atas doa serta dukungan masyarakat sekitar sehingga perusahaan dapat beroperasi dengan sangat baik.
Ke depan Petro juga berjanji akan tetap memberikan bantuan hewan kurban untuk masjid dan mushola. Kalau bisa jumlahnya bahkan akan ditambah. Sehingga, Petro tetap mendapat kepercayaan dari masyarakat. Bukan pada saat Idul Adha saja. Pada saat Idul Fitri Petro juga tak lupa membagikan bingkisan dan santunan untuk anak yatim piatu dan para abang becak. Sehingga sudah menjadi agenda rutin. [eri]

http://harianbhirawa.co.id/2014/10/petrokimia-gresik-bagikan-hewan-kurban-ke-masjid/

Berita Terbaru

06 Apr 2024
Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, Petrokimia Gresik Berangkatkan 200 Pemudik ke Empat Rute di Jawa Timur
06 April 2024 21:35 / Komunikasi Korporat PG / 209x dilihat
03 Apr 2024