PetroFunRun 5K Diikuti 1.700 Peserta

20 Agustus 2017 19:49 / Humas PG / 1199x dilihat

Keborunners PT Petrokimia Gresik (PG) menggelar event perdana, PetroFunRun 5K, Minggu 20 Agustus 2017. Komunitas lari yang baru dibentuk 21 November 2016 ini berhasil menggaet peserta hingga 1.700 pelari dari berbagai daerah.

Event lari sejauh 5 kilometer (km) ini dimulai dari halaman depan Gedung Serbaguna Tri Dharma PG. Selanjutnya peserta lari menuju Jl Tri Dharma, Jl Notoprayitno, Jl Dr. Soetomo, Jl A Yani, masuk ke perumahan PG dan finish di sisi belakang Gedung Serba Guna Tri Dharma.

Sebelum acara dimulai, Kasatlantas Polres Gresik, AKP Anggi Saputra Ibrahim menyampaikan safety riding kepada para peserta. Selanjutnya Direktur Utama (Dirut) PG, Nugroho Christijanto; Kapolres Gresik, AKBP Boro Windu Danandito; Komandan Kodim 0817/Gresik, Letkol Kav. Widodo Pujiyanto menyematkan pin "Keselamatan untuk Kemanusiaan" kepada perwakilan peserta. Pin dipasang di dada sisi kanan.

Sebelum dilepas oleh Dirut, para peserta mengikuti pemanasan yang dipandu oleh tim senam PG.

Dari data tercatat, event bertema "Berlari Memupuk Negeri" ini diikuti komunitas lari dari Gresik, Pasuruan, Surabaya, Lamongan, dan Mojokerto. Juga diikuti kompartemen dan anak perusahaan PG.

Ada 1.700 runner tercatat ikut meramaikan kegiatan ini. Panitia juga menyediakan hadiah untuk pelari terbaik antar komunitas, antar komartemen, dan antar anak perusahaan PG. Panitia juga memberikan lima hadiah untuk podium 1 sampai 5.

Dirut memimpin doa sebelum start lari. Ia juga meminta peserta untuk memperhatikan pesan-pesan keselamatan, sesuai dengan himbauan Kepolisian. "Event lari ini untuk fun. Jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan. Karena itu perhatikan pesan keselamatan yang telah disampaikan kepolisian," tandasnya didampingi para Direksi PG.

Keborunner merupakan komunitas lari yang beranggotakan karyawan PG. Saat ini berada di bawah naungan klub atletik PG, yaitu Petroletik.

Terbentuknya Keborunners berawal dari karyawan PG yang suka mengikuti event lari. Seperti di event lari yang diselenggakan Semen Indonesia beberapa waktu lalu, ada sekitar 20 karyawan PG ikut. Berikutnya event Borobudur Marathon, ada sembilan orang mengikutinya.

Nah, pada saat pulang dari Borobudur Marathon, peserta dari PG sebagian besar berada dalam satu gerbong kereta saat pulang. Ide membentuk Keboruners muncul dari obrolan dalam kereta ini.

"Kalau banyak karyawan PG yang mengikuti event lari, kenapa tidak dikumpulkan dalam satu wadah. Jika tergabung dalam satu komunitas banyak kemudahan yang didapat. Selain terkoodinir, apabila mengikuti event atas nama komunitas, akan mendapat diskon biaya pendaftaran," ujar Rully Ardianto, Koordinator Keborunners beberapa waktu lalu.*/isp.-

Berita Terbaru

03 Jun 2020
Penghargaan Dari Pemkab Gresik
03 Juni 2020 13:55 / Humas PG / 111x dilihat
28 May 2020
NPK Phonska Plus Dongkrak Produktivitas Hingga 60% Di Gorontalo
28 Mei 2020 12:45 / Humas PG / 172x dilihat
22 May 2020
Petrokimia Gresik Serahkan Bantuan 12 Ribu Paket Beras Melalui Pemprov Jatim
22 Mei 2020 19:50 / Humas PG / 259x dilihat
20 May 2020
Bantuan Untuk Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan
20 Mei 2020 16:48 / Humas PG / 281x dilihat