Semarak 51 Tahun, Petrokimia Gresik Gelar Khitanan Umum Gratis untuk 100 Anak di Sekitar Perusahaan

13 Juli 2023 09:46 / Komunikasi Korporat PG / 1600x dilihat

Semarak hari ulang tahun ke-51, Petrokimia Gresik, perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia menggelar Khitanan Umum Gratis untuk 100 anak dari masyarakat sekitar perusahaan yang berlokasi di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, Kamis (13/7).

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo menyampaikan bahwa khitanan umum ini merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang rutin diselenggarakan perusahaan sejak tahun 1985, dimana selama 38 tahun ini setidaknya ada 8.483 anak yang telah mengikuti khitanan gratis yang diselenggarakan Petrokimia Gresik.

"Petrokimia Gresik memiliki perhatian yang besar untuk anak-anak Indonesia, khususnya yang berada di sekitar perusahaan. Selain dunia pendidikan melalui beasiswa dan fasilitas lain, Petrokimia Gresik juga memberikan kepedulian pada kesehatan anak dengan khitanan gratis. Anak yang sehat dan anak yang pintar akan menjadi generasi unggul bangsa ini," ujar Dwi Satriyo.

Tindakan khitan pada tahun ini dilakukan secara massal oleh tim dari Rumah Sakit (RS) Grha Husada yang merupakan keluarga besar dari Petrokimia Gresik, yang pelaksanaannya dimonitor oleh dokter bedah RS Grha Husada.

Manfaat yang diperoleh bagi para peserta, selain tindakan khitan, anak-anak juga mendapatkan obat, kontrol pasca khitan, dan souvenir (sarung dan celana khitan). Selain itu, para peserta khitan juga akan mendapat uang pengganti transportasi.

Sementara, Penanggung Jawab Tim Medis RS Grha Husada, dr. Lukita Hanggraeni menjelaskan, pelaksanaan khitan tahun ini terdapat inovasi yakni menggunakan metode super ring, tanpa jarum suntik, tanpa perban. Teknologi ini membuat prosesnya lebih nyaman dan lebih baik.

"Teknologi ini memungkinkan bagi anak-anak tetap bisa beraktivitas setelah khitan. Sebentar lagi kan tahun ajaran baru akademik dimulai, dengan metode ini anak-anak tidak perlu khawatir tidak bisa sekolah," tandasnya.

Orang tua peserta khitan, Fitri Yuniarti Farida berharap Petrokimia Gresik bisa menyelenggarakan program khitanan umum secara berkelanjutan, seperti yang telah dilakukan Petrokimia Gresik selama ini.

"Jika program khitanan massal Petrokimia Gresik ini terus digelar di masa mendatang, maka manfaat yang sekarang dirasakan anak saya ini juga akan dinikmati oleh anak-anak lain di sekitar perusahaan," ujarnya.

Terakhir, Dwi Satriyo menjelaskan khitanan umum gratis ini melengkapi kontribusi Petrokimia Gresik terhadap masyarakat sekitar perusahaan. Tentunya hal ini diharapkan dapat memupuk sinergi perusahaan bersama masyarakat di sekitar yang telah terjalin harmonis. Ia menyadari keberadaan perusahaan haruslah dapat memberikan manfaat dan mendukung perkembangan masyarakat sekitar. Hal ini selaras dengan impian Petrokimia Gresik untuk terus tumbuh dan berkembang bersama masyarakat.

"Petrokimia Gresik telah berusia lebih dari setengah abad. Pertumbuhan perusahaan dari waktu ke waktu tidak lepas dari dukungan masyarakat sekitar perusahaan. Melalui kegiatan ini, kami harap hubungan harmonis dengan masyarakat dapat semakin erat dan masyarakat dapat terus mendoakan serta mendukung operasional bisnis perusahaan. Sehingga kami dapat terus tumbuh serta terus memberikan kebermanfaatan untuk Gresik dan Indonesia," tutupnya.

Lampiran
FileTipeUkuranUnduh
SEMARAK 51 TAHUN PETROKIMIA GRESIK GELAR KHITANAN UMUM GRATIS UNTUK 100 ANAK DI SEKITAR PERUSAHAAN pdf 213 KB Unduh

Berita Terbaru

06 Apr 2024
Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, Petrokimia Gresik Berangkatkan 200 Pemudik ke Empat Rute di Jawa Timur
06 April 2024 21:35 / Komunikasi Korporat PG / 238x dilihat
03 Apr 2024