Penghijauan Untuk Meningkatkan Kebersihan Udara Pabrik dan Sekitarnya

18 Agustus 2020 16:56 / Humas PG / 294x dilihat

Sebagai anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero) yang mengemban amanah dalam penyediaan dan distribusi pupuk nasional, Petrokimia Gresik terus berbenah dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

Berbagai terobosan inovatif dilakukan untuk pengembangan perusahaan sebagai solusi agroindustri demi kemajuan pertanian, dan sektor agroindustri yang berkelanjutan.

Seiring dengan langkah transformasi bisnisnya, Petrokimia Gresik juga selalu berkomitmen dalam mendukung pelestarian lingkungan. Salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan “Penghijauan Kawasan Pesisir”

Seusai pelaksanaan upacara virtual HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (17/08/2020), Direksi Petrokimia Gresik melakukan penanaman 6 (enam) jenis pohon pelindung di garis pantai kompleks industri Petrokimia Gresik. Ke-6 jenis pohon tersebut adalah Beringin Putih, Mentaok, Mimba, Dewandaru, Nagasari, dan Kepel.

Direktur Utama (Dirut) Petrokimia Gresik, Rahmad Pribadi menyampaikan, kegiatan menggalakkan penghijauan sekitar pesisir ini merupakan wujud kepedulian Petrokimia Gresik terhadap pelestarian lingkungan.

“Saya meyakini keseimbangan ekosistem memberikan dampak yang signifikan pada keselerasan serta kesejahteraan hidup manusia dan mahluk hidup lainnya. Untuk itu, kita wajib menjaga keseimbangan lingkungan Petrokimia Gresik,” ujar Dirut

Adanya penghijauan akan membuat lahan berfungsi optimal bagi wilayah sekitarnya. “Saya berharap kawasan hijau Petrokimia Gresik dapat berkontribusi sebagai paru-paru Kabupaten Gresik. Kontribusi tersebut dimulai dengan meningkatkan kebersihan udara area pabrik dan sekitarnya," ungkap Dirut

Dirut berharap kegiatan penghijauan ini dilaksanakan secara konsisten dan berkesinambungan untuk menjaga keseimbangan ekosistem dan pelestarian keanekaragaman hayati di lingkungan Petrokimia Gresik, dan wilayah sekitar perusahaan. Dengan demikian kita dapat menegaskan diri sebagai industri hijau serta mendukung Petrokimia Gresik sebagai Eco Industrial Park. (Hartono)

Berita Terbaru

25 Sep 2020
Kolaborasi Petrokimia Gresik Dengan Pemda Konawe Bentuk Kampung Petro Nitrat
25 September 2020 09:44 / Humas PG / 164x dilihat
22 Sep 2020
21 Sep 2020
Petrokimia Gresik Raih Penghargaan dari Markplus.Inc
21 September 2020 19:26 / Humas PG / 186x dilihat
17 Sep 2020
Gubernur Jatim Tinjau Gudang Pupuk Petrokimia Gresik
17 September 2020 19:08 / Humas PG / 229x dilihat