NYIUR MELAMBAI DICANANGKAN DI DELAPAN KELURAHAN KECAMATAN GRESIK

13 April 2015 14:07 / Humas PG / 3312x dilihat

Duaratus enampuluh lima bibit kelapa hijau diserahkan kepada delapan kelurahan di Kecamatan Gresik sebagai bagian dari Program penanaman kelapa hijau yang diberi nama “Nyiur Melambai” .

Pencanangan program tersebut dilakukan oleh Sekretaris Perusahaan Wahyudi (8/4) ditandai dengan penyerahan tunas kelapa kepada Camat Gresik Nurul Puspita Wardani dan dilanjutkan dengan penamanan tunas kelapa di Jl. Martadinata wilayah kelurahan Lumpur.

Program yang diberi nama Nyiur Melambai ini merupakan bagian dari Program Pelestarian Alam PT Petrokimia Gresik yang bertujuan untuk menjadikan kelurahan yang berada di wilayah pantai Gresik terlihat hijau dan asri dalam rangka mendukung program Kecamatan Gresik sebagai Kecamatan Sehat, sekaligus mendukung program Pemkab Gresik “Gresik Berhias”, sekaligus memanfaatkan lahan kosong agar mempunyai nilai manfaat bagi masyarakat.

Delapan kelurahan yang diamanati oleh Camat Gresik untuk pencanangan kelapa hijau adalah Kelurahan Tlogopojok, Lumpur, Kroman, Pekelingan, Kemuteran, Kebungson, Bedilan dan Sidorukun.

“Program Nyiur Melambai ini merupakan peran PT Petrokimia Gresik dalam kegiatan pelestarian alam sebagai bagian dari Corporate Sosial Responsibilty perusahaan”, “Karena itu saya titipkan kepada Bu Camat untuk dijaga dan dirawat”, demikian pesan Sekteraris Perusahaan Wahyudi usai acara penanaman tunas kelapa.

Didampingi kepala Kelurahan yang terlibat program nyiur melambai camat Gresik Nurul Puspita Wardani mengtakan : “Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Petrokimia Gresik atas adanya program nyiur melambai, ini merupakan bagian dari kegiatan menyelamatkan bumi yang banyak mengalami kerusakan”, mengakhiri komentar tentang program nyiur melambai Pipit panggilan akrab Camat Gresik menyampaikan dengan penuh semangat “Ini aksiku mana aksimu” (cz)

Berita Terbaru

15 Apr 2021
Jamin Akses Permodalan Petani, Petrokimia Gresik Gandeng BRI Dalam Program Agro Solution
15 April 2021 16:09 / Komunikasi Korporat PG / 74x dilihat
15 Apr 2021
Direktur Utama Petrokimia Gresik Blusukan Tinjau Dampak Gempa Di Lumajang
15 April 2021 10:44 / Komunikasi Korporat PG / 78x dilihat
12 Apr 2021
Penerapan Manajemen Risiko di Petrokimia Gresik Membuahkan Penghargaan Nasional
12 April 2021 14:01 / Komunikasi Korporat PG / 108x dilihat
12 Apr 2021
Petrokimia Gresik Optimalkan Peran Pertanian Gresik Melalui "Demplot Dambaan" Phonska OCA Di 21 Titik
12 April 2021 10:39 / Komunikasi Korporat PG / 139x dilihat