60 ORANG BUNDA PAUD/TK MENDAPAT PELATIHAN PENDIDIKAN BERBASIS KARAKTER

16 April 2015 08:05 / Humas PG / 2026

Enampuluh orang guru dari 35 lembaga PAUD/TK di Kecamatan Gresik, Kebomas, Manyar, dan Babat Lamongan mendapat pelatihan Pendidikan Berbasis Karakter, dengan instruktur dari Indonesia Heritage Foundation Jakarta.

Pelatihan bunda PAUD/TK Berbasis Karakter yang diselenggarakan selama lima hari dari tanggal 6 April 2015 s/d 10 April 2015 bertempat di Gedung Diklat PT Petrokimia Gresik tersebut dibuka secara resmi oleh Direktur Produksi Nugroho Christijanto dan dihadiri pula Wakil Bupati Gresik Moch. Qosim.

Gema sholawat Nabi yang penuh dengan syair-syair sanjungan kemuliaan tugas guru terasa menggema di ruang pelatihan mewarnai sambutan Wakil Bupati Gresik Moch. Kosim, yang mengatakan : “Ibu-ibu adalah insan terpilih, dalam beberapa hadist menerangkan bahwa Islam menempatkan posisi guru itu luar biasa” karena itu lanjut Pak Kosim panggilan akrab Wakil Bupati Gresik : ”Kebijakan menyelenggarakan pelatihan Bunda PAUD ini adalah kebijakan yang mulia....tepuk tangan buat petrokimia gresik” yang disambut dengan tepuk tangan meriah seluruh peserta pelatihan.

Dalam sambutan pengantar Pembukaan Pelatihan Direktur Produksi Nugroho Christijanto menegaskan bahwa kegiatan pelatihan bagi Bunda PAUD/TK ini merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility perusahaan bagi masyarakat sekitar. “Pendidikan berbasis karakter adalah menjadi hal yang sangat penting untuk membentuk karakter peserta didik, sehingga kalau dilakukan sejak dini akan membekas pada pribadi peserta didik”, demikian harapan Direktur Produksi dalam akhir sambutannya.

60 peserta pelatihan selama empat hari mendapat materi pelatihan modul pembelajaran karakter di Gedung Diklat dan satu hari study banding ke TK Pertiwi Kecamatan Palang Kabupaten Tuban yang sudah berhasil mengetrapkan pembelajaran berbasis karakter.

Gatik Sulityowati salah satu peserta dari enambelas peserta dari kecamatan Babat Lamongan menuturkan kesannya : “Saya mengucapkan terima kasih kepada PT Petrokimia Gresik yang telah memfasilitasi diikutkan pelatihan sehingga menjadi guru hebat” yang diamini seluruh peserta pelatihan “Saya sudah mengikuti pelatihan berkali-kali tapi pelatihan yang diselenggaran PT Petrokimia Gresik sangat luar biasa instrukturnya hebat” tutur Gatik mengakhiri kesannya selama mengikuti pelatihan.

Pelatihan ditutup secara

resmi oleh Sekretaris Perusahaan Wahyudi (10/4) ditandai dengan penyerahan

sertifikat dan penyematan jaket almamater Pelatihan Bunda PAUD/TK. (cz)

Berita Terbaru

Retender Jasa Distribusi Pupuk Menggunakan Kapal Laut
13 Nov 2019
Retender Jasa Distribusi Pupuk Menggunakan Kapal Laut
13 November 2019 15:08 / Humas PG / 14
Upacara Hari Pahlawan
11 Nov 2019
Upacara Hari Pahlawan
11 November 2019 10:47 / Humas PG / 74
Memperkuat Konsep Eco Masjid Nurul Jannah PG
08 Nov 2019
Memperkuat Konsep Eco Masjid Nurul Jannah PG
08 November 2019 14:17 / Humas PG / 127
Bersinergi Untuk Mandiri
08 Nov 2019
Bersinergi Untuk Mandiri
08 November 2019 09:58 / Humas PG / 141